Sidak Penyaluran BPNT, Kapolsek Losarang Jajaran Polres Indramayu Berikan Apresiasi Jajan Baso Gratis Bagi Yang Sudah Vaksin Booster

Indramayu,-GemilangNews.com- Kapolsek Losarang, Kompol H. Mashudi, S.H., M.H., kembali sidak kegiatan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) program sembako.

Kali ini sidak dilakukan di wilayah Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, Minggu (14/08/22).

Kapolsek Losarang, Kompol H. Mashudi mewakili Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif mengatakan kegiatan sidak tersebut guna memastikan kwalitas sembako yang diberikan serta sesuai berat dan ukuran dari masings komuditi.

“Kegiatan penyaluran program sembako BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) adalah bantuan pangan dari pemerintah yang diberikan kepada KPM ( Keluarga Penerima Manfaat ) setiap bulannya, melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli pangan di e-Warong pedagang bahan pangan yang bekerjasama dengan BNI,” terang Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi.

Kapolsek menyampaikan, Program BPNT Bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran serta memberikan nutrisi yang lebih seimbang kepada KPM secara tepat sasaran dan tepat waktu, serta untuk menjaga Kekebalan tubuh terhadap tersebarnya COVID-19 di masa Pandemi COVID-19.

“Adapun Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) program sembako tahun 2022 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berupa Komoditi Beras 10kg dan Telur 1kg, 3 Buah pir/apel, Daging Ayam 1Kg dan kacang-kancangan berupa Tahu tempe dengan nilai uang Rp. 400.000 (Empat ratus ribu rupiah) selama 2 bulan yaitu Juni -Juli 2022,” ungkap Kapolsek.

Ditambahkannya, dalam kesempatan tersebut Kapolsek memberikan apresiasi kepada 10 orang ibu-ibu penerima BPNT yang sudah menjalani Vaksin Booster dan menunjukan Surat Vaksinnya berupa Jajan Baso gratis.

Selain itu pula Kapolsek Losarang juga memberikan apresiasi terhadap seorang pelajar terlihat sedang mengantar orang tuanya dalam menerima Bantuan BPNT yang hafal Pancasila.

“Ya,… apresiasi tersebut dilakukan selain untuk menghibur masyarakat agar tidak jenuh dalam antrian juga mengedukasi masyarakat agar mematuhi himbauan pemerintah untuk menjalani Vaksin Booster guna menuju Indonesia Sehat,” terang Kapolsek Losarang, Kompol H. Mashudi.

Penulis- Didi saputra

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI