Kapolsek Sukagumiwang Jajaran Polres Indramayu Pimpin Pengamanan Penyaluran BNT Dari Kemensos RI

Indramayu,-GemilangNews.com- Polsek Sukagumiwang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar dipimpin langsung Kapolsek Sukagumiwang, Kompol H. Amizar, S.H., monitong sekaligus lakukan pengamanan penyaluran Bantuan Non Tunai (BNT) dari Kemensos Bulan Juni dan Juli Tahun 2022 melalui E-Warung kepada masyarakat.

Kapolres Indramyu, AKBP M. Lukman Syarif melalui Kapolsek Sukagumiwang, Kompol H. Amizar mengatakan, monitoring dan pengamanan penyaluran BNT dilaksanakan di 4 titik lokasi antaralai Kantor Kuwu Desa Tulungagung, Kecamatan Kertasemaya dan Desa Sukagumiwang, Cibeber, Candangpinggan Kecamatan Sukagumiwang, Kabupaetn Indramayu.

“Adapun jumlah penerimaan bantuan sosial dari Kemensos di Desa Cadangpinggan sebanyak 425 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Desa Tulungagung 720 KPM, Desa Sukagumiwang 751 KPM dan Desa Cibeber sebanyak 290 PKM,” kata Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi, Sabtu (13/08/22).

Untuk nominal uang tunai yang disalurkan oleh E-Warung kepada penerima PKM sebesar Rp. 400.000,- ( empat ratus ribu rupiah ) dengan perincian uang sebesar Rp.200.000,- BNT untuk Bulan Juni dan uang sebesar Rp. 200.000,- BNT untuk bulan Juli, kemudian dicairkan dalam bentuk sembako berupa Beras 20 Kg, Telor 2 Kg, Apel 7 buah, Kacang 0,5 Kg, Ayam 2 Kg dan Tahu isi 10 buah.

Lanjut disampaikannya, bahwa kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh Polsek Sukagumiwang guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas serta untuk menghindari terjadinya kerumunan warga mengingat dimasa Pandemi Covid-19.

“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan dengan harapan Covid-19 ini cepat berlalu,” ujar Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi.

Penulis- Didi saputra

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!