Polsek Arahan Jajaran Polres Indramayu, Monitoring Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional

Indramayu,-GemilangNews.com- Polsek Arahan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar monitoring kegiatan program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) oleh UPTD Puskesmas Cidempet, Rabu (10/8/22).

Program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) telah dicanangkan oleh Kemenkes RI di tahun 2022 ini, untuk mengejar cakupan imunisasi rutin yang menurun signifikan akibat Pandemi Covid-19.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif melalui Kapolsek Arahan, AKP I Nengah SW menjelaskan, bahwa program imunisasi yang ada ini guna mencegah penyakit-penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi.

“Ini hal yang sangat bermanfaat dan sangat efektif demi kesehatan dan kesejahteraan di bidang kesehatan,” tuturnya.

AKP I Nengah menyebut, dalam kegiatan ini pihaknya memonitoring kegiatan program BIAN di Desa Cidempet, Desa Arahan Lor, Desa Linggajati, dan Desa Sukadadi, Kecamatan Arahan, Kabupaten Indramayu.

Dengan terselenggaranya kegiatan BIAN diharapkan kekebalan masyarakat terbentuk, sehingga pada akhirnya bisa mencapai eliminasi Campak-Rubela, mempertahankan status Indonesia Bebas Polio, mempertahankan eliminasi tetanus pada ibu hamil dan bayi baru lahir serta mengendalikan penyakit difteri dan pertussis.” Ucap AKP I Nengah didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi.

Penulis- Didi saputra

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!