Berhasil Lolos ke-7 Besar, Posyandu Flamboyan Kecamatan Cantigi Kembali Persiapan untuk Masuk 3 Besar

Indramayu,-GemilangNews.com- Pendamping Posyandu memiliki tugas penting dalam mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, Selain memastikan balita mendapatkan gizi dan nutrisi yang cukup, Pendamping Posyandu berperan penting dalam mencegah stunting.

Selain itu juga berbagai upaya dilakukan untuk meningkatkan Kualitas posyandu, juga mencapai posyandu mandiri. Seperti halnya yang dilakukan oleh posyandu Flamboyan Desa Penyingkiran Kidul, Kecamatan cantigi, Berupaya memberdayakan Kader Posyandu dalam kegiatan pengolahan hasil Pekarangan untuk PMT dan pengolahan Keripik Bayam, Jus Mangga, minuman kunyit Asem, Jahe, Beras Kencur dan Susu Kurma, yang mana sudah melakukan MOU dengan Pengusaha Toko. dalam Kegiatan pemasaran serta keperluan pembibitan oleh BPP Cantigi.

Pada hari Rabu 3/82022, telah dilaksanakan Penilaian Klarifikasi Lapangan Oleh Tim Penilai Lomba Posyandu Tingkat Kabupaten yang di Ketuai oleh Tati Rahmawati, S.Pd, M. Pd, Selaku Sekdis DPMD Kabupaten Indramayu.

Posyandu Flamboyan Desa Panyingkiran Kidul Masuk atau lolos 7 (Tujuh) Besar dalam Lomba Posyandu Tingkat Kabupaten indramayu yang sebelumnya dinyatakan lolos Verifikasi Berkas dan Wawancara di DPMD kabupaten Indramayu.

Camat Cantigi Winaryo, S. STP dalam keteranganya mengatakan, “Saya selaku Camat Cantigi bangga dengan solidaritas dan kekompakan kader dalam menyiapkan lomba posyandu tingkat kabupaten ini, Dan sangat yakin Dengan Kesolidan Pokjanal, Pendamping Posyandu Juara, serta Pokja Posyandu, Akan masuk dalam 3 Besar dalam kegiatan lomba ini” Ungkapnya

Selanjutnya Kuwu Desa Panyingkiran Kidul, Sugiyanto, S.Pd. Mengatakan,” Saya sangat mengapresiasi kegiatan pada hari ini sehingga menjadi pelajaran berharga bagi kader posyandu Desa Panyingkiran Kidul Khususnya Posyandu Flamboyan, dan sebagai sarana meningkatkan kapasitas Kader dalam kegiatan lomba, walau kader-kader Posyandu sudah memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam menjalankan kegiatan posyandu maka dengan adanya lomba ini semoga kualitasnya semakin meningkat” Paparnya

Selain itu juga TP.PKK Cantigi Ardaniriswari Prawira,SH memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Posyandu Flamboyan dan kedepannya, Posyandu posyandu lain di kecamatan Cantigi juga dapat berpartisipasi dalam kegiatan penilaian posyandu.

Pendamping Posyandu Juara Kecamatan Cantigi Yoyon Taryono, S.Pd, saat di konfirmasi awak media GemilangNews.Com mengatakan, “Kegiatan ini memunculkan gagasan-gagasan baru dalam kegiatan Posyandu, seperti adanya inovasi posyandu, dan Banyak ide-ide inovasi yang digagas para kader, pokja dan pokjanal kecamatan seperti DARLING sadar Lingkungan dan GETAR Gerakan Kader Pintar, Masdiah yakni Minum Obat Sampai Sembuh Dapat Hadiah, dan banyak lagi yang lainnya yang sudah dilaksanakan oleh Cantigi”katanya.

Penulis- Bang,ay/Hery

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!