Personil Polsek Gabuswetan Jajaran Polres Indramayu, Lakukan Sterilisasi Gereja Sebelum Ibadah Dimulai

Indramayu,-GemilangNews.com- Personil Polsek Gabuswetan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan pengamanan rutin setiap hari minggu kegiatan ibadah kebaktian di Gereja Pantekosta Desa dan Kecamatan Gabuswetan, Kabupaten Indramayu.

Sebelum kegiatan Kebaktian dimulai personil Polsek Gabuswetan melaksanakan sterilisasi untuk memastikan keamanan gereja agar ibadah umat Kristiani dapat berjalan lancar dan aman.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif melalui Kapolsek Gabuswetan, AKP Joni menyampaikan.Bahwa pengamanan gereja setiap hari minggu rutin dilaksanakan bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah Kebaktian dan mengantisipasi berbagai ancaman yang mungkin timbul pada sa’at kegiatan Ibadah, selama pandemi Covid 19 ini.

Kapolsek menjelaskan, pemeriksaan dilakukan oleh personil pada setiap sudut ruangan menggunakan alat pendeteksi logam dan senter.

“Penyisiran dilakukan mulai dari pintu masuk gereja, tempat jemaah, altar, dan ruang-ruang lain,” ungkap Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi.

“Saya berharap, masyarakat pun bisa berperan aktif dalam membantu petugas mengamankan ibadah rutin umat Nasrani ini,” tambahnya.

Penulis- Didi saputra

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!