Peringati Hari Bhakti Adhyaksa, Kejaksaan Negeri Bogor Tidak Memperkenankan Wartawan Untuk Meliput

BOGOR-GemilangNews.Com,- Tanggal 22 Juli ditetapkan sebagai Hari Bhakti Adhyaksa atau ulang tahun institusi Kejaksaan Agung RI. Tanpa Terkecuali Kejaksaan Kota Bogor berlokasi di Kelurahan Pabaton Kecamatan Bogor Tengah Bogor-Jawa Barat. Namun sangat disayangkan momen hari istimewa Hari jadi Adhyaksa tersebut tidak dapat diliput oleh pihak media.

Karena tidak dapat meliput timbul kekecewaan dari sejumlah awak media yang hendak Bermaksud Meliput acara. Belum diketahui secara Jelas apa yang menyebabkan petugas Security (keamanan) tidak mengijinkan awak media melakukan peliputan.

Pasalnya saat beberapa awak media yang akan melakukan Peliputan di acara tersebut ditolak Oleh security yang bertugas di pintu depan gerbang, dengan mengatakan mohon maaf untuk rekan media belum ada informasi dari dalam sekali lagi mohon maaf, ujar Toni lebih lanjut ia mengatakan, kami belum ada perintah dari dalam untuk rekan- rekan media meliput acara tersebut dan saya hanya menjalankan perintah” ujar Toni.

Sontak beberapa awak media merasa kecewa dengan tindakan yang dilakukan Kajari Kota Bogor yang melarang atau tidak berkenan wartawan Meliput. Ada apa dengan Kejari Kota Bogor yang seolah menutup rapat kegiatan acara hari jadi Adhyaksa yang diselenggarakan di seluruh indonesia.

Untuk mengetahui lebih lanjut terkait hal tersebut, pihak media mengkonfirmasi Kasie Intel. Sigit Prabawa Nugraha yang dijumpai Diruang kerjanya (25/07/2022) Mengatakan, ” Tidak ada yang menghalangi media untuk meliput kegiatan hanya saja waktu nya saat itu kurang tepat untuk diliput karena hanya Interen kami saja” tuturnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, acara ini kita hanya mengadakan sesederhana mungkin. Untuk kegiatan peliputan media kita mengharapkan kerjasama dan bersinergi yang baik antara Kejaksaan Agung RI khususnya Kejaksaan Negeri Kota Bogor dengan awak media.

Dari kerjasama dan sinergi tersebut akan menimbulkan hal-hal yang positif dan diharapkan juga media sebagai corong informasi dan penyebaran berita sehingga dapat menjadi kontrol bagi kinerja kejaksaan untuk dapat mencapai kinerja yang baik” pungkas Sigit. (Red)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!