Antisipasi PMK, Kapolsek Pasekan Iptu Sunaryo Perintahkan Anggotanya Intensif Lakukan Pengecekan Hewan Ternak

Indramayu,-GemilangNews.com- Polsek Pasekan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar monitoring hewan ternak untuk memastikan benar-benar bebas dari penyakit mulut dan kuku (PMK).

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Pasekan, Iptu Sunaryo mewakili Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif, Senin (17/7/2022).

“Kami rutin melaksanakan kegiatan pengecekan dan pendata’an kepada para peternak, guna pencegahan penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) terhadap hewan ternak,” kata Kapolsek Pasekan, Iptu Sunaryo.

Dalam kesempatan tersebut, lanjut Kapolsek, petugas memberikan saran kepada peternak apabila hewan dalam keada’an sakit segera menghubungi dokter hewan dan dinas peternakan setempat.

Hewan ternak harus selalu di jaga kebersihan kandangnya dan setiap 3 (tiga) bulan sekali pemilik ternak memanggil Dokter Hewan untuk mengecek kesehatan dan memberikan vitamin kepada hewan ternak tersebut,”tambahnya Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi.

“Alhamdulillah, untuk pengecekan hewan ternak pada hari ini di wilayah hukum Polsek Pasekan, Kabupaten Indramayu. Kondisi hewan ternak Kambing maupun Sapi kondisinya sehat. Namun demikian, kami berharap agar peternak tetap menjaga kebersihan hewan ternak, kandang, serta sarana prasarana yang digunakan sebagai upaya pencegahan agar terhindar dari PMK,” ujar Iptu Sunaryo.

Penulis- Didi saputra

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!