Antisipasi Banjir, Polsek Bongas Jajaran Polres Indramayu Cek Debit Air Sungai

Indramayu,-GemilangNews.com- Hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Indramayu sejak beberapa hari ini dikhawatirkan menyebabkan banjir, Oleh karena itu anggota Polsek Bongas jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan pengecekan debit air Sungai Perawan dan Sungai Beji di Kecamatan Bongas, Kabupaten Indramayu, Sabtu (16/7/2022).

Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif melalui Kapolsek Bongas, Iptu Maryudi menuturkan, pengecekan debit air Sungai Perawan dan Sungai Beji dilakukan sebagai antisipasi banjir karena semalaman hingga dinihari hujan tak juga reda.

“Ini merupakan langkah antisipasi meluapnya Sungai Perawan dan Sungai Beji di Kecamatan Bongas karena semalaman Kabupaten Indramayu diguyur hujan,” tutur Iptu Maryudi didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi.

Hasil dari pengecekan, lanjut Iptu Maryudi, Syukur Alhamdulillah debit air Sungai Perawan dan Sungai Beji belum ada peningkatan masih normal seperti biasa, serta areal pesawahan masih aman dari banjir.

Disampaikan Kapolsek, di sela-sela melaksanakan pengecekan debit air anggota kami juga mengimbau kepada masyarakat sekitar agar selalu hati-hati dan waspada dalam melaksanakan aktifitasnya di musim hujan dan jangan membuang sampah sembarangan terutama ke Sungai, sebab sampah itu akan berdampak besar dalam kelancaran arus salah satunya menyumbat aliran dan mengakibatkan banjir.” pungkas Kapolsek Bongas, Iptu Maryudi.

Penulis- Didi saputra

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!