KNPI Indramayu: Terimakasih Gubernur Jabar Bupati dan unsur terkait, Hingga Terlaksana nya Penyembelihan Hewan Qurban

Indramayu,-GemilangNews.com- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Indramayu melaksanakan penyembelihan hewan qurban yang diterima dari Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar, kegiatan pemotongan ini dilakukan di gedung KNPI Kabupaten Indramayu, Provinsi jawa barat, Senin (11/07/2022).

Kegiatan penyembelihan tersebut, menjadi kegiatan rutin tahunan KNPI. Penyembelihan hewan qurban ini dilaksanakan h+1 hari raya Idul Adha 1443 Hijirah.

Hewan qurban yang akan disembelih di kantor KNPI yakni, terdapat sebanyak 6 ekor hewan kambing.

Adapun hewan qurban yang akan disembelih bersumber dari sumbangan turunan dari pengurus KNPI kabupaten maupun dari kecamatan.

Sumbangan turunan dari seluruh pengurus KNPI pada tahun 2022 tersebut mendapat 1 ekor kambing.

Bupati Indramayu Nina Agustina juga berkesempatan menyumbang 1 ekor kambing yang akan disembelih melalui KNPI.

Kemudian KNPI juga mendapatkan sumbangan dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta Ketua DPD KNPI Ridwanyah Yusuf Achmad yaitu, Satu (1) ekor kambing.

Selain itu sumbangan hewan qurban juga didapatkan dari Polres Indramayu, Badan Pertahanan Nasional Kabupaten Indramayu dan yang juga dari Himpunan Peternak Domba Kambing Indonesia (HPDKI) Kabupaten Indramayu yang menitipkan penyembelihan hewan qurban tersebut kepada KNPI.

Daging hewan qurban yang telah disembelih tersebut akan dibagikan kepada masyarakat sekitar kantor pemuda dan anggota pengurus KNPI yang membutuhkan, sehingga masyarakat sekitar penerima daging tersebut sudah di data sebelumnya oleh pengurus KNPI.

Dikatakan Ketua DPD KNPI Kabupaten Indramayu Yoga Rahadiansyah, tujuan diadakannya penyembelihan oleh KNPI ini adalah menjadi sarana silaturahmi pengurus KNPI dengan kecamatan-kecamatan di Kabupaten Indramayu.

Sehingga kata Yoga, dapat berkumpul semua dengan pimpinan-pimpinan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Kabupaten Indramayu. Kegiatan penyembelihan hewan qurban tersebut juga ditunjukan dalam rangka memperingati hari jadi KNPI yang ke 49 tahun.

“Hari jadi KNPI sendiri akan jatuh pada tanggal 23 Juli mendatang, namun rangkaian penyembelihan hewan qurban tersebut menjadi salah satu kegiatan menyambut hari jadi KNPI,” katanya.

Yoga juga mengungkapkan, KNPI mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak baik Gubernur Jawa Barat, Bupati Indramayu, Polres Indramayu, dan beberapa pihak yang membantu kegiatan ini terselenggara dengan baik.

“Kami berharap kedepannya untuk di tahun-tahun yang akan datang bisa lebih maksimal dalam kuantitas jumlah hewan qurban yang kita sembelih,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut juga diharapkan menghasilkan output yang baik berupa menciptakan nilai-nilai pada pemuda Indramayu sehingga dapat mendorong sikap kepedulian kepada masyarakat indramayu.

Penulis- Didi saputra

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!