Camat Tanti Widyasari Bersama UPTD Lelea dan Kuwu Tamansari, Bagikan Alat Pengusir Tikus

Indramayu,-GemilangNews.com- Hama tikus yang mengganggu produktivitas tanaman padi sangat meresahkan para petani di Blok Bugel Desa Tamansari Kecamatan Lelea Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa barat, Jum’at (8/7/2022).

Camat Lelea Tanti Widyasari sangat tanggap mendengar kelurahan para petani di Blok Bugel Desa Tamansari tersebut dengan diberikannya bantuan alat kompor atau emposan tikus.

Penyerahan emposan tikus oleh Camat Tanti Widyasari ikut mendampingi Kepala UPTD Pertanian Kecamatan Lelea dan Pj Kepala Desa Tamansari bersama jajaran.

Dikatakan Camat Lelea Tanti Widyasari, pembagian alat empos tikus ini dibagikan kepada 10 kelompok tani yang ada di Desa Tamansari Kecamatan Lelea Kabupaten Indramayu melalui Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes).

“Kami menyerahan bantuan Bupati Indramayu melalui APBDes Desa Tamansari berupa emposan tikus bagi 10 kelompok tani Blok Bugel Desa Tamansari,” katanya.

Tambahnya Tanti, bantuan emposan tikus ini dimaksudkan untuk membantu petani dalam mengendalikan hama tikus di sawah, Guna menjaga produktivitas tanaman padi, sehingga diharapkan hasil panen dapat diperoleh yang maksimal.

“Semoga dengan bantuan emposan tikus ini bisa manfaat dan bisa mengendalikan hama tikus. Hal ini tentu supaya sawah petani terhindar dari hama tikus dan capaian produktivitas petani pada masa panen musim gadu nanti bisa maksimalkan,” harapannya.

Penulis- Didi saputra

Radaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!