Terima Laporan Dari Satpol PP, Dokmaru Puskemas Lohbener Sigap Bawa Pasien ODGJ Luka Parah Ke RSUD Indramayu

Indramayu,-GemilangNews.com- Jajaran petugas Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Lohbener Kabupaten Indramayu membantu kesembuhan luka yang dialami Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Seperti diungkapkan Kepala Puskemas Lohbener dr. Andri, laporan bermula ketika layanan Indramayu Cepat Tanggap (I-Ceta) yang ditangani petugas Satpol PP Kabupaten Indramayu melaporkan adanya ODGJ yang mengalami luka parah.

Dalam laporannya disebutkan bahwa ODGJ tanpa identitas ini mengalami kondisi yang sangat memprihatikan karena terdapat luka yang membengkak dipergelangan tangan dan kakinya.

Atas laporan ini, jajaran Dokter Masuk Rumah (Dokmaru) Puskemas Lohbener Kabupaten Indramayu langsung mendatangi lokasi ODGJ yang mengalami luka. ODGJ ini berada di Jembatan Merah Desa Lohbener Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa barat.

Setibanya dilokasi, benar saja ODGJ tersebut mengalami luka yang serius tanpa diketahui sebabnya. Petugas Dokmaru langsung memberikan pengobatan sementara sebelum dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indramayu.

“ODGJ tanpa identitas dipersimpangan jembatan merah Desa Lohbener, dipergelangan tangan kanan ada luka dan pergelangan kaki kanan ada luka. Kami langsung memberikan pengobatan dan penanganan sementara,” katanya, Kamis (7/7/3022).

Andri menambahkan, keputusan jajaran Dokmaru Puskemas Lohbener dengan dibantu petugas Satpol-PP memutuskan membawa ODGJ tersebut ke RSUD Indramayu karena luka yang dideritanya mengalami pembengkakan dan perlu mendapat penanganan serius.

“Luka dipergelangan tangan dan kaki ODGJ ini sudah membengkak dan ini perlu dirujuk ke RSUD Indramayu dengan memakai mobil Ambulance Dokmaru Puskesmas Lohbener,” tambahannya.

Menurutnya, kedatangan ODGJ tersebut entah darimana datangnya. Saat diajak berdialog dengan baik, seperti ditanya soal makan yang bersangkutan menjawab sudah. Tetapi ketika ditanya soal darimana asalnya, ODGJ tersebut menjawab tidak tahu.

“Saat ditanyakan sudah makan? ODGJ menjawab sudah makan. Tetapi saat ditanya alamat dari mana? ODGJ menjawab saya tidak tahu,” tambahnya.

Namun diharapkan Andri, dengan dibawanya ODGJ ke RSUD Indramayu ini bisa mendapatkan penanganan yang baik dan berharap luka yang ada dipergelangan tangan dan kaki bisa sembuh dan pihak keluarga segera mengetahui keberadaannya.

Penulis- Didi saputra

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!