Dandim 0616/Indramayu, Mengikuti Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke 76

Indramayu,-GemilangNews.com- Komandan Kodim (Dandim) 0616/Indramayu Letkol ARM Andang Radianto S.A.P mengikuti upacara peringatan hari Bhayangkara ke-76 yang di laksanakan diruang AulaAtmani Wedhana Mapolres Indramayu Jl. Gatsu No. 27 Kabupaten Indramayu. Selasa. 5/7/2022.

Kegiatan Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022. Pimpinan Upacara Bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo ini turut dihadiri Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina Da’i Bachtiar, S.H., C.R.A., Dandim 0616/Indramayu Letkol Arm. Andang Radianto, S.A.P. Kapolres Indramayu AKBP M. Lukman Syarif, S.I.K., M.H., Diwakili Waka Polres Indramayu Kompol Arman Sahti, S.H., S.I.K., M.H, Ketua DPRD Kab. Indramayu H. Saefudin, S.H, Kajari Indramayu, Ajie Prasetya, S.H., M.H, Kepala PN Indramayu Rudito Surotomo, S.H., M.H, Kasatpol PP Kab. Indramayu Teguh Budiarso, S.Sos., M.Si, Kalapas Indramayu di wakili KA KPLP Bayu Aji Priyatmiko, Amd. IP., S.H, Kepala Pengadilan Negeri Indramayu Rudito Surotomo, S.H., M.H, Para PJU Polres Indramayu dan Para Kapolsek Jajaran Polres Indramayu.

Dalam amanatnya Prwsiden Joko Widodo mengatakan dirinya melihat 58,3 % secara tindakan polri sudah sesui dengan visi Presisi. menurutnya tugas berat polri kedepan masih banyak setiap kecerobohon sekecil apapun di lapangan yang di lakukan oleh oknum polri itu dapat menghancurkan citra polri.

“Saya minta polri selalu siaga dalam penanganan kasus Covi- 19, kita harus waspada dengan ketidak pastian global kris enegi, krisis pangan, krisis keungan oleh sebab itu polri harus memastikan kamtibmas agar kita lebih koko menghadapi tantangan-tantangan ini,” Katanya.

Jokowi menegaskan, semua instansi harus semakin siap dalam menghadapi ancaman kejahatan berbasis teknologi terbaru, oleh sebab itu polri harus lebih maju dibandingkan pelaku tindak kejahatan, Polri harus terus berinofasi dalam meningkatkan pengusaan teknologi.

Jokowi menyebut, masih banyak agenda nasional yang harus didukung oleh polri diantaranya Pembangunan Ibu kota Negara, Agenda G20 yang sudah berlangsung dan harus terus dikawal puncaknya KTT G20 di bulan November dikota bali yang akan di hadiri Oleh Kepala Negara anggota G20.

Selain itu, agenda besar demokrasi Pileg, Pilpres dan pilkada serentak tahun 2024 harus diantisipasi dengan baik, Polri harus memberikan dukungan Kamtibmas yang maksimal agar pesta demokrasi ini berjalan dengan baik

“Guna menghadapi tugas polri kedepan yang semakin berat, individu anggota polri harus terus berinovasi harus ada team responsif dan tertranspformasi menjadi institusi modern yang bersinergi dengan TNI, kementrian dan lembaga – lembaga lainya dalam menjaga tugasnya,” Ujarnya.

“Polri harus adil dalam kemanfaat hukum yang harus di rasakan oleh masyarakat dalam hal ini polri harus mengedepankan upaya pencegah dalam menjaga kamtibmas dan lakukan berbagai tindakan kepolisisan dengan humanis namun tetap tegas ketika di perlukaan jadikan penegakan hukum sebagai upaya terakhir dan menjunjung tinggi hak asasi manusia,” Pungkasnya.

Penulis- Didi saputra

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!