Kapolsek Cibadak Polres Lebak Monitoring Pemerikasaan Hewan Qurban Di Ponpes Manahijussadat

LEBAK-GemilangNews.Com,- Kapolsek Cibadak Iptu Subara S.Ip dampingi Asda II beserta Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Lebak beserta Tim Pengawasan dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Lebak melaksanakan kegiatan pemerikasaan hewan qurban dan melakukan Vaksinasi hewan ternak sapi di Ponpes Manahijussadat di Desa Pasarkeong Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak yang di sambut langsung oleh Pimpinan Ponpes Manahijussadat KH. Sulaeman Efendi. Selasa, (28/06/2022).

Asda II Lebak Azis Suhendri, S.STP menyampaikan bahwa hewan ternak berupa sapi dan kerbau yang sudah terdeteksi terdampak penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di wilayah Kab. Lebak terdapat di tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Wanasalam, Rangkasbitung dan Kalanganyar.

Adapun Langkah-langkah secara instansi yang sudah dilaksanakan yaitu Bupati Lebak sudah mengeluarkan edaran terkait dengan kesiapsiagaan wabah PMK, ujarnya.

Lebih lanjut, Azis menjelaskan Untuk langkah lainnya Pemda Lebak sudah koordinasi dengan pihak Provinsi untuk mengambil benerapa sempel untuk dilaksanakan pengujian di laboratorium.

“Pemeriksaan hewan Qurban yang ada di Ponpes Manahijussadat bertujuan dalam rangka monitoring keamanan kesehatan Qurban”.

Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Lebak juga sudah melaksanakan pemberian Vaksinasi kepada hewan ternak yang ada di Wilayah peternakan Kabupaten Lebak,

Kapolsek Cibadak Polres Lebak IPTU Sabara S.Ip mengatakan, Pemeriksaan hewan Qurban yang ada di Ponpes Manahijussadat bertujuan dalam rangka monitoring keamanan kesehatan Qurban.

Menurut Kapolsek bahwa ketersediaan hewan Qurban yang ada di Ponpes Manahijussadat berjenis Sapi Bali berjumlah 46 ekor dan sudah dilaksanakan  pemeriksaan oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan hewan tidak ditemukan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), ujar Kapolsek.

Editor : H5H/Admin Red GN

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI