LEBIH DEKAT DENGAN MASYARAKAT, BPJS KESEHATAN HADIR DI KRUI FAIR

Pesisir Barat-Gemulangnews.com- BPJS Kesehatan Kantor Kabupaten
Pesisir Barat turut berpartisipasi dalam kegiatan Krui Fair tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat tanggal 10 -16 Juni 2022. Melalui booth yang terletak berdampingan dengan stand Dinas Kesehatan, BPJS Kesehatan memberikan layanan pemberian informasi terkait kepesertaan peserta JKN, program terkini hingga penyampaian keluhan peserta.

Kepala BPJS Kesehatan Kantor Kabupaten Pesisir Barat, Edmon saat ditemui pada kesempatan yang berbeda mengungkapkan bahwa fokus utama pelaksanaan pameran tahun ini adalah sosialisasi Aplikasi Mobile JKN, khususnya fitur pendaftaran Rencana Pembayaran Bertahap (REHAB).

“Program REHAB ini membuka kesempatan bagi peserta PBPU dan BP yang memiliki tunggakan iuran selama 4-24 bulan untuk dapat membayar iurannya secara bertahap maksimal satu tahun.

Tentu ini jangan sampai dilewatkan karena dengan REHAB peserta JKN dapat mengaktifkan kembali kepesertaannya dalam Program JKN sehingga bisa mendapatkan jaminan pelayanan kesehatan,” ujar Edmon kepada Tim Jamkesnews, Selasa (14/06).

Lebih lanjut Edmon menjelaskan bahwa Program REHAB merupakan salah satu dari sekian inovasi yang diluncurkan BPJS Kesehatan demi kemudahan akses layanan Peserta JKN. Adapun inovasi lain yang telah diluncurkan BPJS Kesehatan yaitu kemudahan pembayaran iuran melalui fitur autodebit, penyediaan sistem antrean online, penyediaan display tempat tidur di rumah sakit dan lain sebagainya yang dapat diakses melalui Aplikasi Mobile JKN.

“Untuk itu kami juga gencar melakukan sosialisasi terkait Aplikasi Mobile JKN. Masyarakat yang mengunjungi booth BPJS Kesehatan selalu kami pandu untuk mengunduh Aplikasi Mobile JKN sekaligus menjelaskan cara pengoperasian aplikasi dan semua fitur yang ada di dalamnya,” lanjutnya.

Kegiatan yang bertema “Recover Together, Rise Together” yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat ini menjadi momen yang tepat bagi BPJS Kesehatan untuk kembali mensosialisasikan Program JKN kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Pesisir Barat.

Salah satu masyarakat yang mengunjungi booth BPJS Kesehatan, Dini mengatakan bahwa dirinya merasa terbantu dengan kehadiran BPJS Kesehatan di tengah-tengah Krui Fair Tahun 2022.

“Kebetulan saya belum mengetahui kalau saat ini ada Aplikasi Mobile JKN, jadi tadi saya dibantu oleh staf BPJS Kesehatan untuk mengunduh aplikasi tersebut. Ternyata fitur di dalamnya lengkap sekali bahkan saya bisa mengakses layanan kesehatan dengan cukup menunjukkan KIS Digital yang ada di Aplikasi Mobile JKN. BPJS Kesehatan sekarang sudah canggih ya, saya kagum,” ujar Dini. (*)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI