Spektakuler, Penglepasan SMPN Unggulan Sindang Gelar Purna Wiyata Wiwaha di Iringi Nuansa Tradisional

Indramayu,-GemilangNews.com- Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Unggulan Sindang Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu menggelar Purna Wiyata Wiwaha atau penglepasan siswa Kelas IX. Penglepasan sebanyak 306 siswa kelas IX ini dilaksanakan di lapangan utama SMPN Unggulan Sindang Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu, Rabu (22/6/2022).

Acara Purna Wiyata Wiwaha atau penglepasan siswa kelas IX ini menjadi spektakuler karena ada persembahan duet vocal oleh Hafid Maulana Lutfi dan Nabila Altaf Fahmida yang membawakan lagu Alun Temu dan persembahan tari tradisional oleh Selly Subandini. Rangkaian dilanjut dengan acara inti yang dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjut dengan pembacaan do’a.

Dalam sambutannya Kepala SMPN Unggulan Sindang Drs. Sutrisno mengatakan, sebanyak 306 siswa dinyatakan lulus dan telah mendaftarkan diri ke Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Dirinya merinci, sebanyak 173 siswa telah diterima di sekolah negeri atau sebesar 56,5% dari keseluruhan siswa dan survey sekolah terfavorit di Indramayu yaitu SMA Negeri 1 Sindang dan SMA Negeri 1 Indramayu.

“Siswa dari lulusan SMP Negeri Unggulan Sindang yang lolos tahap pertama pada SMA Negeri 1 Sindang sebanyak 41 siswa dan sebanyak 64 siswa pada SMA Negeri 1 Indramayu,” katanya.

Sutrino menyatakan, para lulusan SMPN Unggulan Sindang tahun ini selain lolos pada SMA dan SMK favorit di Indramayu juga beberapa diantaranya telah lolos pada sekolah favorit di luar Kabupaten Indramayu, salah satunya di SMA Negeri 5 Semarang.

Sementara itu Ketua Komite SMPN Unggulan Sindang Ir H Kasan Yahya berpesan pada siswa lulusan untuk bisa berprestasi lebih tinggi lagi dan dapat membuktikan bahwa lulusan SMPN Unggulan Sindang mampu lebih unggul dan sukses.

“Saya ingin semua siswa yang lulusan SMPN Unggulan Sindang bisa lebih ditingkatkan lagi untuk lebih unggul dan sukses serta dapat menjaga nama baik SMPN Unggulan Sindang dan membanggakan orang tuanya,” pintanya.

Acara Purnawiyata Wiwaha semakin meriah manakala Aulia Adzikri Naja Maulana “Aquakid” siswa lulusan SMPN Unggulan Sindang berdiri diatas panggung untuk mendapatkan penghargaan atas keberhasilannya mendapatkan 6 medali dalam Kejuaraan Renang Antar Sekolah dan Perguruan Tinggi (KRASS) se-Indonesia.

Akhir acara Purnawiyata Wiwaha ini kemudian iringi oleh sajian persembahan dari siswa kelas 7 dan 8 yang berisikan tarian tradisional, persembahan lagu yang diiringi oleh alat musik angklung yang begitu berirama dan membawa suasana semakin larut.

Penulis- Bang,ay/Hery

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI