Camat Anjatan Rory Firmansyah: Budaya Gotong Royong Itu Masih Ada

Indramayu,-GemilangNews.com- Gotong royong merupakan bentuk kerja sama masyarakat untuk mencapai hasil positif tanpa memikirkan dan mengutamakan keuntungan bagi salah satu individu atau kelompok saja, melainkan untuk kebahagian bersama. Hal ini dilakukan oleh masyarakat blok Wanguk Lor Desa Kedungwungu, Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu Selasa (21/06/2022).

Dengan didampingi oleh Kuwu Desa Kedungwungu Syahrudin Baharsyah, Camat Anjatan Rory Firmansyah ikut hadir dan memberi semangat tersendiri kepada warga yang sedang gotong royong memperbaiki jembatan.

Camat Rory mengapresiasi kegiatan gotong-royong melibatkan Kuwu Desa Kedungwungu yang langsung terjun ke lokasi bersama dengan warga kompak bergotong royong.

“Saya memberikan apresiasi kepada Kuwu Desa Kedungwungu dan warganya yang berinisiatif melakukan gotong royong walau kita tahu kegiatan gotong royong di jaman sekarang sudah jarang ditemui, tapi di Desa Kedungwungu masih lestari bahkan warga ikhlas berswadaya atau patungan tenaga, pikiran, dan materil dalam memperbaiki jembatan,” puji Camat Rory

Budaya Gotong Royong ini memiliki nilai moral yang baik dalam kehidupan masyarakat dan sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

Penulis- Margo

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!