Camat Kedokanbunder dan Kuwu Kedokanagung Kunjungi Orang Tua Korban Kekerasan PMI di Taiwan

Indramayu,-GemilangNews.com- Camat Kedokanbunder Atang Suwandi dan juga Kuwu Kedokanagung Jumhana Budi Raharjo, kunjungi kediaman orang tua Reni Binti Kasta, salah seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang sedang mengalami perlakuan tidak manusiawi oleh majikan nya dinegara Taiwan.

Kunjungan tersebut beralamat Desa Kedokanagung Kecamatan Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa barat. Pada Kamis 16/6/2022. Ditemui oleh kakak Laki-lakinya Reni.

Pada kesempatan itu Camat menyampaikan, bahwa kasus tersebut sudah ditangani oleh BP2PMI dan Dinas Tenaga Kerja (DISNAKER) Kabupaten Indramayu, Semoga permasalahan ini bisa segera usai juga terbayar dengan sebagaimana mestinya ketentuan yang berlaku.

“Berharap kejadian yang menimpa keluarganya bisa segera terselesaikan dan mendapatkan hak sesuai dengan aturan yang ada,”Paparnya Camat Atang Suwandi.

Ditempat terpisah Kuwu Kedokangung Jumhana Budi Raharjo, S.Sos. (Kuwu Budi) saat diwawancarai Media GemilangNews.com lewat akun Whatsap mengatakan, Diharap pihak terkait sesegera mungkin untuk membantu Kepulangan dan memberikan Hak nya Reni sebagai Pekerja Migran Indonesia yang sudah dianiaya selama satu (1) tahun lebih oleh majikan nya.

“Harapan saya, pihak terkait dapat membantu semaksimal mungkin, terkait degan hak-haknya sebagai buruh migran, pelaku kekerasan agar ditindak sesuai hukum yg berlaku di TAIWAN.”Ujarnya Jum’at 17/6/2022.

Masih lanjutnya Kuwu Budi, Bahkan kalau bisa Perusahaan yang memberangkatkan nya di ikutsertakan agar bertanggungjawab membantu menyelesaikan permasalahan ini,”tutupnya.

Penulis- Didi saputra
Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI