Sambangi KTNA, Camat Karangampel: Sampah Masih Menjadi Masalah Lancarnya Perairan

Indramayu,-GemilangNews.com- Mengawali dengan perkenalan Camat Karangampel memberi sambutan dengan Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA), Acara itu dilaksanakan di ruang pertemuan Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Karangampel. (Rabu, 16/06/2022).

Dalam pertemuan kali ini Camat Karangampel menitik beratkan pada persoalan sampah yang selalu menjadi kendalan dalam saluran irigasi/sungai di wilayah Kecamatan Karangampel.

“Permasalahan para petani saat ini memang tidak selalu terkait dengan pupuk yang sulit diperoleh akan tetapi perairan pun menjadi masalah ketika saluran irigasi tersumbat oleh banyaknya sampah. Perlunya kordinasi baik dari Pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan juga masyarakat.” Kata camat.

Beliau pun menyampaikan amanah Bupati Indramayu kepada peserta yang hadir terkait dengan perlunya proses realisasi keinginan masyarakat baik terkait jalan yang rusak.

“Ibu Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina menitipkan pesan bahwa masyarakat perlu bersabar dengan jalan yang rusak karena perlu adanya proses tidak semerta-merta terwujud dalam sekali waktu.” Imbuhnya.

Pertemuan KTNA ini menjadi agenda rutin setiap bulan di Kecamatan Karangampel. Kegiatan ini dilaksanakan secara isidentil untuk memantau keadaan lapangan apabila ada kejadian yang menyeluruh atau sporadis (spot). Dampak peralihan iklim berupa kekeringan, kebanjiran dan serangan organisme penganggu tumbuhan. Hasil kegiatan dilaporkan luas, tingkat dan rencana tindak lanjut jangka pendek maupun jangka panjang dari masalah yang terjadi.

Penulis- Didi saputra

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!