Polres Purwakarta Gelar Ops Patuh Lodaya 2022

Purwakarta,-GemilangNews.com- Selama 14 hari, yang di mulai pada tanggal 13 Juni 2022 kemarin hingga 26 Juni 2022 mendatang, Polres Purwakarta Jajaran Polda Jabar. menggelar Operasi Patuh Lodaya 2022 di Kabupaten Purwakarta.

Meningkatkan disiplin berlalu lintas di masyarakat dan menekan angka kecelakaan sehingga menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas serta memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 menjadi tujuan dari operasi tersebut.

Salah satu upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 Satlantas Polres Purwakarta membagikan masker agar masyarakat kembali mematuhi prokes guna mencegah penyebaran Covid-19 terhadap pengemudi bus dan Masyarakat yang melintasi terminal Ciganea, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto, melalui Kasat Lantas, AKP Warjo mengatakan, Operasi Patuh Lodaya 2022 diisi dengan aksi berbagi masker dan sosialisasi protokol pencegahan Covid-19.

“Jadi Operasi Patuh Lodaya ini lebih mendisiplinkan masyarakat dalam hal keselamatan berlalu lintas guna menekan angka kecelakaan sehingga menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas serta ikut mencegah penyebaran Covid-19,” terang Warjo, pada Selasa, 14 Juni 2022.

Dikatakan, dalam Operasi Patuh l inLodaya 2022 ini tak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, jadi petugas banyak melakukan imbauan seperti pembagian masker, pemasangan spanduk, kemudian persuasif dilakukan dengan membagikan brosur dan masker.

“Semoga masyarakat setelah mendapatkan imbauan dan membaca brosur yang dibagikan petugas nantinya dapat mengetahui bahwa sedang berlangsung Operasi Patuh Lodaya 2021 dan kesadaran akan keselamatan berlalulintas,” tegasnya.

Menurut AKP Warjo, selain memberikan imbauan mengenai tertib berlalu lintas, personel polisi juga memiliki peran untuk mengingatkan para pengendara terkait protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku.

“Personel lalu lintas juga mengingatkan bagi pengdara bus dan masyarakat, agar tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku seperti menggunakan masker agar terhindar dari wabah Covid-19,” pungkasnya.

Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!