Touring Dan Sail Sekeseler Siliwangi di Indramayu, Prioritaskan Pesisir Pantai

Indramayu,-GemilangNews.com- Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo dan Ketua Persit KCK PD III/Slw Mia Kunto Arief Wibowo beserta rombongan lainnya tiba di Desa Karangsong, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu dan disambut langsung oleh Komandan Kodim 0616/Indramayu Letkol Teguh Wibowo S.Sos beserta jajaran. Pada Jumat. 10/6/2022.

Kedatangan mereka dalam rangka kegiatan Touring dan Sail Sekeseler Siliwangi di Wilayah Korem Tahun 2022.

Dalam kesempatan itu, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo menyampaikan, Kegiatan Touring and Sail Sekeseler yang dilakukan oleh Kodam III Siliwangi di pantura Jawa Barat diisi oleh berbagai kegiatan yang tujuannya untuk membantu masyarakat dan sebagai bukti Kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Kita prioritaskan daerah pesisir, agar bisa menjadi potensi-potensi yang lebih baik, selain itu kita juga memperkenalkan teknologi yang bisa diterapkan bagi masyarakat pesisir,” Katanya.

Selain itu, Pangdam III/Siliwangi juga menyalurkan bantuan bagi masyarakat sekitar, Mulai dari bakti sosial, penanaman 2500 mangrove, vaksinasi, pengobatan gratis, khitanan massal, penebaran benih ikan bandeng dan udang, peninjauan rutilahu dan kegiatan lainnya.

Kegiatan ini, lanjut Mayjend Kunto Arief Wibowo merupakan bukti kedekatan TNI dengan masyarakat sekaligus menyambut hari lingkungan hidup dunia.

“Kita harus bisa membuktikan, bahwa kita juga memperhatikan lingkungan hidup,” Imbuhnya.

Selain melaksanakan kegiatan Touring dan Sail Sekeseler Siliwangi di Wilayah Korem, Putra mantan Wapres Try Sutrisno ini menuturkan agenda tersebut juga sebagi fungsi pembinaan serta kinerja satuan Kodam III/Siliwangi.

“Mungkin ada tugas yang belum terselesaikan, sehingga kedatangan kami sekalian berkomunikasi dengan masyarakat,” Tuturnya.

Penulis- Didi saputra

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!