Ini Pesan Camat Karangampel, Sa’at Pelepasan Jama’ah Haji KBIHU ZAHRATUL ULUM

Indramayu,-GemilangNews.com- Sebanyak Enam Belas (16) calon jamaah haji dibawah Kelompok Bimbingan Haji dan Umroh (KBIHU) Zahratul Ulum wilayah Karangampel, dilepas oleh Camat Karangampel, Ade Sukma Wibowo, S.Sos., M.Si. (Selasa, 14/06/2022).

Dalam sambutan pelepasan Camat karangampel berpesan kepada para jamaah, Supaya tetap melaksanakan ibadah sesuai dengan bimbingan. Para jamaah juga diharapkan dapat menjaga kesehatan dengan makan makanan yang bergizi dan istirahat cukup.

“Ketika Bapak/Ibu jamaah calon haji sudah mengikuti bimbingan haji sebanyak 26 kali namun jika dirasa lupa dalam bacaan dan rukun haji maka jangan diambil pusing atau stress karena dikhawatirkan jika selalu dipikirkan akan jatuh sakit, namun coba tanyakan dengan rekan serombongan atau pembimbing haji. Mudah-mudahan para jamaah calon haji ini senantiasa diberi kesehatan lahir dan batin selama dalam perjalanan sampai ke Tanah Suci serta pada saat menjalankan ibadah haji. Mudah-mudahan senantiasa diberi bekal diampunkan dosa-dosanya dan dimudahkan urusan ibadah hajinya , berangkat bareng pulang bareng dengan memperoleh predikat haji yang mabrur.” Ujarnya Camat.

Disamping itu dalam sambutan mewakili ketua Yayasan Zahratul Ulum, Drs. H. Uud Su’udy mengingatkan kepada calon jamaah haji untuk selalu aktif dalam berkomunikasi dengan ketua regu.

“Selalu komunikasi dengan ketua regu saat berada di tanah suci dan begitupun ketua regu harus menanggungjawabi untuk memantau rukun haji anggotanya, jangan sampai wajib hajinya terlewatkan.” Kata H. Uud.

Camat menambahkan, Tahun ini ibadah haji diadakan pada situasi pandemi, tentu dibutuhkan kesiapan-kesiapan terutama adalah kesiapan disiplin jamaah dalam protokol kesehatan, bagaimana kita disiplin dalam menjaga diri , disiplin dalam makan , disiplin mengatur waktu. Sebelum berangkat jamaah harus mlaksanakan rangkaian kesehatan diantaranya test PCR dan seluruh jamaah KBIHU Zahratul Ulum dinyatakan negatif Covid-19.”tutupnya Camat.

Penulis- Didi saputra

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!