Jenazah Eril Putra Sulung Ridwan Kamil Tiba di Indonesia, Prosesi Serah Terima Jenazah

Jakarta,-GemilangNews.com- Jenazah anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril telah tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Minggu (12/6/2022) sore sekitar pukul 15:14 Wib.

Rombongan Ridwan Kamil dan jenazah Eril menuju Indonesia menggunakan Qatar Airlines.

Selanjutnya, jenazah dibawa ke Cargo Jenazah Bandara Soetta untuk dilakukan serah terima.

Berdasarkan pantauan, tampak Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengenakan pakaian bernuansa hitam, Menyambut Jenazah putranya.

Menurut informasi, pesawat yang membawa almarhum Eril mendarat di bandara Soetta pukul 15.30, kemudian dari landasan dijemput pihak keluarga,”Paparnya salah satu yang menghadiri serah terima yang enggan menyebutkan namanya.

Saat ini, prosesi serah terima sedang dilakukan, Banyak yang menghadiri dari berbagai instansi terkait. Sebagai bentuk keperdulian seksama.

Setelah dilakukan proses terima, Nantinya rombongan dan jenazah langsung menuju Rumah Dinas Gubernur Jabar yakni di Bandung Sebelumnya, Kakak Kandung Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman, menjelaskan prosesi kedatangan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Indonesia.

Menurutnya, rombongan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan jenazah Eril akan tiba di tanah air pada Minggu (12/6/2022) sore.

Setibanya di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), jenazah Eril akan dibawa ke kargo jenazah, Langsung dikebumikan ditempat lahir ibundanya.”papar Erwin Muniruzaman.

Setibanya di tanah air, rombongan dan jenazah akan dibawa di lokasi kargo jenazah, sebagaimana setiap WNI yang wafat di laur negeri untk memroses keseluruhan prosedur dan administrasi,” kata Erwin saat menyampaikan keterangan pers di Bandara Soetta, MInggu (12/6/2022) siang.

“Setelah keseluruhan proses dilaksanakan, kami secepatnya berangat ke Bandung menuju ke kediaman resmi Gubernur Jabar, Gedung Pakuan,” lanjutnya.

Setelah tiba di Gedung Pakuan, jenazah Eril akan disholatkan.

Rencananya, sang ayah, Ridwan Kamil akan memimpin keluarga besarnya untuk melaksanakana sholat jenazah.

Barulah warga diizinkan untuk mensholatkan jenazah Eril di Gedung Pakuan pada mala mini hingga keesokan harinya.

Sebab, pada hari Senin (13/6/2022) pukul 09.00 WIB, rombongan dan jenazah akan kepemakaman Cimaung, Kabupaten Bandung tepatnya di area Islamic Centre dari keluarga besar.

“Selepas itu, maka warga atau publik yang ingin mensholatkan maupun mendoakan akan diberikan kesempatan di Gedung Pakuan pada pukul 23.00 – 08.00 WIB,” jelas Erwin.

Terkait proses pemakaman, Erwin mengatakan, akan ada pengaturan. Demi berjalan nya sesuai amanah.

Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!