Semangat Sukseskan Program Ledig Pemcam Anjatan Gelar Pelatihan Sistem Aplikasi eDesa

Indramayu,-GemilangNews.com- Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Anjatan Gelar Pelatihan Sistem Aplikasi eDesa, Teknologi digital yang berkembang pesat sejak ditemukannya internet. Masyarakat pun dituntut untuk dapat mengikuti laju perkembangan jaman.

Sejalan dengan itu, Pemerintah Kabupaten Indramayu berusaha menjawab tantangan jaman dengan meluncurkan program unggulan. Salah satu dari 10 Program Unggulan yang telah diluncurkan Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar lebih dari setahun yang lalu adalah Lebu Digital (Ledig).

Lebu (balai desa) Digital adalah sebuah program untuk mewujudkan Smart Village atau ‘Desa Cerdas’ yang berusaha mentransformasikan penggunaan teknologi digital baik dalam pelayanan kepada masyarakat (publik) maupun dalam penyelenggaraan pemerintahan di desanya. Diharapkan melalui program Ledig, masyarakat dapat memperoleh berbagai kemudahan dalam pelayanan dari pemerintah desa.

Untuk meningkatkan kapasitas aparatur pemerintahan desa dalam hal digitalisasi pelayanan, Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Anjatan mengadakan Pelatihan Sistem Digital dan Aplikasi eDesa. Ini merupakan bentuk komitmen Pemcam Anjatan dalam menyukseskan program Lebu Digital di setiap desa.

Bertempat di aula Kantor Kecamatan Anjatan, pelatihan yang diikuti oleh sekretaris desa se Kecamatan Anjatan didampingi oleh operator yang nantinya akan menjadi pengelola aplikasi eDesa ini dilangsungkan pada Kamis 09/06/2022.

Camat Anjatan Rory Firmansyah menyatakan, saat ini desa-desa yang ada di Kecamatan Anjatan sudah berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan melalui digitalisasi.

“Alhamdulillah Kecamatan Anjatan memiliki komitmen yang kuat untuk mengembangkan desa digital atau lebu digital sebagai salah satu program unggulan Bupati Indramayu,” katanya.

Selain mengembangkan desa digital, Kecamatan Anjatan juga terus memaksimalkan program ‘Kawasan Digital’ yang merupakan program dari Provinsi Jawa Barat.

“Satu lagi perlu diinformasikan kepada masyarakat sebagai bentuk penerapan kawasan digital kami sudah memberikan akses wifi gratis di Alun-Alun PUJAAN,” tambahnya.

Rory berharap, setelah mengikuti pelatihan ini, para pengelola aplikasi eDesa se-Kecamatan Anjatan akan lebih memahami penerapan aplikasi ini dan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Semoga para peserta akan bertambah ilmunya dan mampu mengaplikasikannya dalam mempermudah pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Penulis- Didi saputra

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!