Agus Akui Program JKN Sangat Bermanfaat

Lampung Utara -Gemilangnews.com Program JKN menjadi angin segar untuk Agus, warga PTP Pasar Minggu, Kotabumi yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh harian lepas. Dengan penghasilan tidak menentu, Program JKN merupakan solusi terbaik bagi Agus untuk melindungi kesehatan seluruh keluarganya.

Kali ini Agus kembali merasakan manfaat Program JKN yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan saat mendampingi persalinanan istrinya melalui operasi caesar di Rumah Sakit Handayani. Anak pertama dan keduanya lahir melalui persalinan normal, karena itu ia merasa was-was begitu mengetahui istrinya harus melahirkan anak ketiganya melalui operasi.

“Awalnya saya sangat khawatir karena ini pengalaman pertama istri saya melahirkan secara caesar. Selain itu saya juga khawatir dengan besarnya biasa operasi. Saya memang sudah terdaftar sebagai Peserta JKN tapi saya tetap takut ada penambahan biaya,”ujar Agus kepada media, Kamis (09/06).

Proses persalinan istrinya berjalan lancar dan bayi terlahir sehat. Melengkapi kebahagiannya, proses persalinan istrinya ini ternyata gratis tanpa adanya tambahan biaya.

“Ini sudah hari ke empat istri saya dirawat, kemungkinan sebentar lagi bisa pulang. Operasi kemarin benar-benar tidak ada kendala, penebusan obat juga gratis. Kalau ditanya sih tentu tidak ada yang ingin rawat inap di rumah sakit, tapi kalau sudah kejadian seperti ini kan mau tidak mau harus dijalani supaya cepat sembuh. Untung saja sudah jadi Peserta JKN, kami jadi tidak perlu pusing memikirkan biaya,” lanjut Agus.

Menurut Agus, manfaat Program JKN tidak akan terasa saat sehat. Namun saat salah satu anggota keluarga sakit disanalah Program JKN berperan besar.

“Ini namanya system gotong royong ya, yang sehat membantu yang sakit. Karena jatuh sakit bisa kapan saja, punya kartu KIS akan sangat membantu karena kita bisa langsung berobat. Bahkan operasi saja bisa gratis seperti istri saya. Pelayanannya juga baik sekali. Saya bersyukur menjadi Peserta JKN,” tutup Agus.(mht)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!