Upaya Majukan Kesenian Indramayu
DKI Laporkan Program Kerja ke Bupati

Indramayu,-GemilangNews.com- Kepengurusan Dewan Kesenian Indramayu (DKI) periode 2022-2025 telah terbentuk. DKI sebagai salah satu organisasi yang menaungi berbagai jenis kebudayaan dan kesenian di Kabupaten Indramayu juga telah mengadakan rapat penyusunan program beberapa waktu yang lalu.

Dalam upaya untuk memajukan dan meningkatkan kesenian di Kabupaten Indramayu, sejumlah pengurus DKI melakukan audiensi dengan Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar pada Selasa 7/6/2022. Selain untuk bersilaturahim, kedatangan pengurus DKI ke Pendopo Indramayu ini juga untuk melaporkan program kerja yang telah disusun.

Ketua DKI Ray Mengku Sutentra yang didampingi Wakil Ketua DKI, Sekretaris, Komite Sastra, Komite Litbang, Komite Seni Tradisi serta Majelis Penasihat hadir di Pendopo Indramayu untuk melaporkan kepengurusan yang sudah terbentuk. Hal ini dalam kaitan penerbitan Surat Keputusan (SK) Bupati Indramayu untuk Kelembagaan DKI.

Kang Ray – sapaan akrab Ketua DKI Ray Mengku Sutentra – menyatakan, kehadirannya bersama sejumlah pengurus menghadap Bupati ini memang menjadi agenda yang harus dilaksanakan. Selain karena kepengurusan DKI periode 2022-2025 belum memiliki SK Bupati, juga untuk melaporkan kepengurusan dan program kerja.

“Kami menghadap Ibu Bupati selain untuk silaturahmi juga melaporkan program kerja yang sudah kami susun untuk memajukan kesenian Indramayu. Selain itu juga untuk melaporkan kepengurusan dan memohon SK Bupati,” ujarnya

Bupati Nina Agustina menyampaikan dukungannya terkait kelembagaan DKI. Selain itu juga Bupati Nina Agustina juga meminta DKI menjadi mitra daerah dalam pengembangan, pelestarian seni budaya.

“Saya mendukung dan berharap DKI melalui seni budaya dapat memanfaatkan fasilitas wisata dalam berkegiatan sehingga seni dapat bersinergi dalam pengembangan kepariwisataan Indramayu,” ujar Nina agustina.

Masih lanjut Bupati Nina Agustina, dirinya berharap DKI dapat bermitra dengan pemerintah daerah dalam pengembangan seni budaya yang disinergikan dengan program kebudayaan Bupati.

“Kiranya DKI sebagai mitra Pemerintah Daerah agar dapat saling bersinergi dengan program kebudayaan Bupati,” pungkasnya.

Kang Ray mewakili seluruh jajaran DKI menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas dukungan Bupati Nina Agustina. Dirinya juga menyatakan siap bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Indramayu dalam semua program pembangunan.

“Kami akan mendukung sepenuhnya program Ibu Bupati dan akan berusaha semaksimal mungkin memberikan kontribusi untuk mewujudkan Indramayu Bermartabat,” jelas Ray.

Penulis- Didi saputra

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!