Pelayanannya Baik, Hayunah Puas Menjadi Peserta JKN

Lampung Utara-Gemilangnews.com Memasuki usia senja, Hayunah (60) warga Kota Alam, Kotabumi tetap ingin hidup sehat dan aktif agar tidak merepotkan anak-anaknya, namun rematik yang dideritanya selama empat bulan terakhir cukup membatasi aktifitasnya sehari-hari. Rematik atau penyakit yang ditandai dengan nyeri sendi disebut juga rheumatoid arthritis.

Seseorang dengan penyakit rheumatoid arthritis biasanya memiliki tanda dan gejala berupa bengkak dan radang pada sendi, serta terdapat kekakuan pada sendi yang memburuk pada pagi hari dan setelah lama diistirahatkan. Hal ini yang menyebabkan Hayunah tidak leluasa melakukan kegiatannya dan memerlukan bantuan dari orang lain untuk bergerak.

“Maklumlah saya memang sudah berumur. Karena rematik ini saya perlu kontrol ke rumah sakit minimal dua kali seminggu untuk menurunkan peradangan sendi melalui obat-obatan dan terapi. Alhamdulillah saat ini sudah membaik dan saya mulai bisa beraktifitas seperti biasa,” ujar Hayunah kepada media, Selasa (07/06).

Hayunah mengungkapkan bahwa selama menjalani pengobatan ia tidak dikenakan biaya sama sekali karena telah terdaftar dalam Program JKN.

“Kapan saja sendi saya mulai sakit, saya bisa langsung berobat. Nggak perlu khawatir merepotkan anak karena biaya pengobatan saya ini gratis ditanggung BPJS Kesehatan. Sejak suami meninggal dunia saya memang ikut tinggal dengan anak-anak, makanya sebisa mungkin saya tidak mau merepotkan anak-anak terutama masalah uang,” lanjutnya.

Saat ditanyai mengenai kualitas layanan kesehatan yang diterima, Hayunah mengaku puas dan berterima kasih telah diperlakukan dengan baik oleh petugas medis.

“Dokter dan perawatnya baik, obat yang diberikan juga manjur. Terbukti sekarang rematik saya jarang kambuh. Memang harus sedikit mengantre tapi tidak masalah karena itu kan memang prosedurnya dan yang sakit kan banyak. Saya bersyukur sekali sudah jadi Peserta JKN, manfaatnya luar biasa,” tutur Hayunah.

Walaupun demikian, Hayunah berharap BPJS Kesehatan beserta fasilitas kesehatan akan terus meningkatkan kualitas pelayanan agar semakin banyak masyarakat yang tertarik menjadi Peserta JKN.(mht)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!