Danrem 071/Wijayakusuma Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP

BATANG-GemilangNews.Com,- Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP di wilayah Kabupaten Batang.

Apel gelar pasukan tersebut diikuti lintas sektoral dalam rangka Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia di wilayah Kabupaten Batang, berlangsung di Kawasan Industri Terpadu (KIT) di Desa Ketanggan Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang, Selasa (7/6/2022).

Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga yang juga selaku Dansatgas Pam VVIP, mengatakan kegiatan apel gelar pengamanan VVIP tersebut guna untuk menyamakan visi dan misi pelaksanaan tugas demi kelancaran pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden RI di wilayah Batang.

“Saya mengajak kepada seluruh pasukan gabungan TNI-Polri untuk dapat menyamakan visi dan misi pelaksanaan tugas demi kelancaran pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden RI”, terangnya.

Disamping itu, juga sebagai wahana untuk penyempurnaan organisasi masing-masing satuan untuk berbuat dan bertindak dalam melaksanakan kegiatan pengamanan.

“Tidak ada pembedaan, baik satuan TNI maupun Polri dan unsur lainnya, dilebur menjadi satu dibawah komando Komandan Sub Satgas dimana personel ditempatkan dititik-titik yang menjadi obyek kunjungan Presiden”, jelasnya.

“Walaupun kita berbeda latar belakang, tugas kita hanya satu yakni bersama-sama mengamankan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia. Apabila ada hal-hal yang menonjol, segera cegah dini dan deteksi dini agar tidak menjadi berkembang. Lakukan kegiatan dengan persuasif dan terus menebar rasa humanis kepada masyarakat”, pintanya.

Disamping hal tersebut, Danrem 071/Wijayakusuma juga menyampaikan apresiasinya kepada segenap personel yang terlibat pengamanan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia diwilayah Kabupaten Batang.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!