Pemkab Indramayu Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Nasional Secara Virtual

Indramayu,-GemilangNews.com- Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 dipusatkan di Kota Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Mengangkat tema “Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia”, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bertindak selaku inspektur upacara.

Dalam rangka turut memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Indramayu mengeluarkan surat edaran kepada seluruh instansi sampai ke kelurahan dan Desa untuk mengikuti upacara secara virtual yang ditayangkan secara langsung melalui kanal resmi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Seperti yang terlihat di Ruang Rapat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indramayu. Sejumlah pejabat tampak hadir mengikuti jalannya upacara. Terlihat Asisten, Staf Ahli, Kepala Bagian turut hadir pada kegiatan tersebut.

Perangkat Daerah, Kecamatan, Kelurahan dan Desa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu semuanya turut menyaksikan jalannya upacara secara virtual. Karyawan Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Indramayu terlihat mengikuti jalannya upacara di Aula Kantor masing-masing.

Demikian pula yang terjadi di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Indramayu. Dipimpin langsung Kepala Diskominfo Aan Hendrajana, sejumlah kepala Bidang, Kepala Seksi dan Pejabat Fungsional tampak hadir mengikuti upacara peringatan Hari Kelahiran Pancasila dengan mengenakan pakaian Adat Komboran untuk laki-laki dan Baju Kebaya Nasional untuk pegawai perempuan.

Kepala Diskominfo Kabupaten Indramayu Aan Hendrajana berharap peringatan Hari Lahir Pancasila ini dijadikan sebagai momentum bagi bangsa Indonesia untuk mampu memahami dan memaknai segala nilai-nilai Pancasila serta mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita sebagai warga negara Indonesia harus paham betul nilai-nilai Pancasila dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.” harapnya.

Penulis- Didi saputra

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!