Sebanyak 137 Personil Polres Purwakarta Diterjunkan Untuk Pengamanan Ibadah Misa

PURWAKARTA-GemilangNews.Com,- Sebanyak 137 personil Polres Purwakarta diterjunkan untuk pengamanan ibadah misa pada peringatan Kenaikan Isa Almasih di beberapa gereja yang ada di Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto mengatakan, pihak menurunkan personil guna melakukan pengamanan Peringatan Kenaikan Isa Almasih.

“Pengamanan ini dalam rangka memberikan rasa aman di hari besar keagamaan di Kabupaten Purwakarta. Kegiatan pengamanan hari besar keagamaan umat Kristiani dilaksanakan dari mulai kemari hingga hari ini. Semuanya berjalan aman dan lancar,” ucap pria yang akrab disapa Hery itu, pada Kamis, 26 Mei 2022.

Dijelaskanya, pola penjagaan dan pengamanan pada misa besok sama dengan peringatan keagamaan lainnya.

“Untuk pola sendiri sama seperti pengamanan pada umumnya,” ungkap perwira polisi yang terkenal dengan keramahannya itu.

Hery mengungkapkan, sejumlah personel yang bertugas pada peringatan Kenaikan Isa Almasih akan disebar di sejumlah gereja di Kabupaten Purwakarta.

“Ada beberapa titik kita turunkan personil di setiap Gereja, karena demi menjaga keamanan dan kenyaman agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” Sebutnya.

Dirinya menambahkan, pengamanan kegiatan keagamaan ini adalah bentuk pelayanan Polres Purwakarta dan Polsek Jajaran dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas di Kabupaten Purwakarta.

“Ini merupakan bentuk pelayanan kami kepada masyarakat, hal ini tentunya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat beribadah baik di Masjid, Gereja dan Viahara,” jelas Hery.

Selain itu pihak Polres Purwakarta, kata dia, memberikan imbauan kepada para pengurus dan jamaah yang akan melaksanakan ibadah tetap mematuhi prokes covid-19.

“Tadi kita sudah lakukan imbauan juga kepada masyarakat yang datang ke dalam gereja, untuk tetap mematuhi prokes covid-19 dan terutama memakai masker saat berada di dalam ruangan,” imbau Hery.

Menurutnya, penerapan Protokol kesehatan di setiap gereja sudah cukup baik, hampir seluruh aspek telah dipenuhi oleh para pengurus gereja yang ada di Kabupaten Purwakarta. Mulai dari mewajibkan menggunakan masker, sarana sanitasi, tempat cuci tangan telah memenuhi syarat.

“Selain pengamanan, fokus kami pengamanan personil Polres Purwakarta untuk menjamin ketaatan terhadap protokol kesehatan. Pantauan kami sebagian besar sudah sesuai. Sudah menjadi kewajiban kami untuk menghimbau terkait Prokes dan juga menjamin rasa aman bagi masyarakat yang sedang menjalankan ibadahnya,” pungkas AKBP Suhardi Hery Haryanto.

(Humas Polres Purwakarta / Admin Red GN)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI