Rahmat Aminudin,S.H : Lingkungan Sehat Sangat Penting Bagi Kelangsungan Mahluk Hidup

GemilangNews.Com (Jakarta) – Wakil Ketua Umum Organisasi Masyarakat Garuda Pengawal Merah Putih Indonesia (WAKETUM ORMAS GARDAPATIH INDONESIA) Rahmat Aminudin SH mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan yang bersih dan Asri.

Menurut Rahmat, Hal tersebut penting ia sampaikan agar menjadi contoh bagi anak-anak penerus setalah kita, agar lingkungqn yang nyaman dan sejuk tetap dapat dinikmati oleh mereka.

“Salah satu yang paling utama adalah himbauan kepada masyarakat bagaimana lingkungan ini adalah bagian dari pada kehidupan kita yang harus tetap di jaga. Lewat kesadaran untuk tidak membuang sampah disembarang tempat, kita juga bisa memulai dari diri sendiri dan meberikan contoh yang baik kepada anak anak generasi penerus kita.” Harap Rahmat Aminudin SH di Sekretriat Jalan Tomang Rawa Kepa Utama No.22C Tomang Grogol Petamburan Jakarta Barat Senin 23/5/2022.

Lebih lanjut pria yang juga sehari-hari berprofesi sebagai Advokat dan Konsultan Hukum mengatakan rusaknya lingkungan disebab karena kurangnya kesaran dari diri sendiri. Padahal pentingnya lingkungan adalah dasar bagi semua mahkluk hidup.

“Lingkungan yang merupakan tempat tinggal semua makhluk hidup yang ada di muka bumi, termasuk manusia, hewan, dan tumbuhan harus kita jaga kelestariannya. Lingkungan sangat penting bagi kelangsungan hidup bagi makhluk hidup. Karena apabila lingkungan tidak ada maka manusia, hewan, dan tumbuhan tidak dapat bertahan hidup. Namun, sekarang lingkungan mengalami kerusakan. Itu semua akibat ulah dari manusia yang tidak bertanggung jawab.” Ungkap Rahmat.

Terakhir Rahmat memberikan contoh sederhana agar lingkungan tetap terjaga kebersihan dan kelestariannya.

“Berikut ini beberapa cara untuk menjaga keseimbangan sumber daya alam, antara lain : Menghemat air dan energi, Enggak melakukan penggundulan hutan, Enggak memburu hewan langka, Membuang sampah pada tempatnya.” Jelas Rahmat. (Frs)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!