Camat Jatibarang Sosialisasikan Program Le-Dig, Instruksi Bupati Indramayu

Indramayu,-GemilangNews.com Kecamatan Jatibarang pada hari Kamis (19-05-22 ) gelar acara silaturohmi dengan mengundang Kepala Desa (Kuwu) sewilayah Kecamatan Jatibarang terkait program Le-Dig ( Lebu Digital ) salah satu program unggulan Bupati indramayu Nina Agustina dan Wakil Bupati Lucky Hakim.

Acara tersebut di pimpin langsung Ali Sukma selaku Camat Jatibarang di hadiri juga Danramil Jatibarang dan Kapolsek Jatibarang Kabupaten Indramayu.

Dengan adanya program Lebu Digital (Le-Dig) mewujudkan smart village atau Desa Cerdas salah satunya dilakukan pemasangan WiFi di setiap Balai Desa yang terintegrasi program iOR (Layanan Quick Respond), Whebset dan juga masih banyak yang lain nya.

Mengutip dari penjelasan Ali Sukma selaku Camat Jatibarang dalam acara tersebut mengatakan di depan para tamu undangan, LEDIG ( Lebu Digital ) adalah sebuah PRODUK DESA, sebagai market place skala desa, informasi produk masyarakat desa yang terhubung langsung ke WA pelaku UMKM dan tentunya akan lebih mempermudah pelayanan bagi masyarakat salah satunya seperti
Fasilitas informasi status pembayaran PBB dan lain-lain, secara Digitalisasi. Lebih jauh, Ali Sukma juga mengatakan dengan tegas, mengintruksikan jajaran Kades (Kuwu ) agar desa yang berada di wilayah Jatibarang segera melaksakan program unggulan Ibu Bupati.

Lanjut kutipan penjelasan ali sukma sebelum menutup acara, mudah- mudahan dengan adanya Lebu Digital ( LEDIG ) segala pelayanan di desa-desa akan lebih efektif dan efesien, salah satunya data yang mendukung program i-ceta. “Karena pada Lebu Digital ( LEDIG ) itu terdapat aplikasi program i-ceta.” Tutup Ali Sukma.

Penulis- Didi saputra

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!