Melatih kemampuan Personel Satbrimob Polda Banten Gelar Latihan Lapangan

SERANG-GemilangNews.Com,- Personel dari Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Banten laksanakan peningkatan kemampuan lapangan brigade mobile (KLBM) di halaman Mako Brimobda Banten, Kamis (19/05).

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin, mengatakan bahwa latihan KLBM ini merupakan bentuk pemeliharaan kemampuan personil Brimob, untuk menyongsong tugas-tugas operasional.

“Ketika melaksanakan tugas lapangan, personil dibutuhkan ketangkasan, untuk mengasah kemampuan dan pengembangan materi yang sudah diberikan, dibutuhkan latihan yang intens, sehingga didalam bertugas, personil lebih profesional, mahir dan terampil,” terang Dede Rojudin.

Dede Rojudin juga menjelaskan tujuan pelaksanaan latihan ini adalah untuk menjadikan personil Brimob Banten menjadi personil yang militan dan profesional.

“Personel brimob dituntut untuk selalu meningkatkan kemampuan secara terus menerus dan berkesinambungan, baik kemampuan perorangan maupun kemampuan kesatuan,” tutur Dede Rojudin.

Sementara itu Komandan Batalyon A Pelopor Sat Brimobda Banten Akbp Norhayat, S.I.K. menjelaskan kegiatan KLBM ini dipimpin oleh Brigadir Beni Pradana (Bamin Ops Kompi 2 Batalyon A Pelopor) dan didampingi Bripda Khozinatul Asrori (Ba Unit Ton 4 Kompi 1 Batalyon A Pelopor).

Akbp Norhayat juga menjelaskan tujuan kegiatan ini agar anggota dapat menguasai dan memperdalam ilmu KLBM sehingga dapat maksimal dalam bertugas.

“Latihan KLBM ini bertujuan untuk mengasah dan memperdalam ilmu yang sudah didapat anggota untuk menghadapi adanya gangguan keamanan yang berimplikasi kontijensi yang dilakukan kelompok kriminal ataupun teroris. Latihan ini juga sesuai dengan program Polisi yang Promoter Profesional, Modern dan Terpercaya,” Tutupnya.(Bidhumas)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!