Ciptakan Kamtibmas Menjelang Waisak, Ditsamapta Polda Banten Patroli KRYD di Vihara

SERANG-GemilangNews.Com,- Menjelang perayaan Waisak Ditsamapta Polda Banten melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan melaksanakan patroli untuk mencipatakan Kamtibmas yang kondusif di Vihara yang ada di Kota Serang pada Minggu (15/05).

Kegiata patroli Dipimpin oleh Kasubdit Gasum AKBP Syamsul Bahri beserta personel Subdit Gasum yang melaksanakan patroli di 3 vihara yaitu Vihara Meta, Vihara Alokitesvara dan Vihara Mandalawangi Arama Serang.

Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Murwoto mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk keseriusan Polda Banten untuk memberikan rasa aman menjelang perayaan Waisak yang akan dilaksanakan pada esok hari Senin (16/05). “Polda Banten berkomitmen akan menjaga keamanan dalam perayaan Waisak sehingga perayaan tersebut dapat dirayakan dengan hikmat penuh kebahagiaan,” ujar Murwoto.

Dalam kegiatan tersebut personel memberikan himbauan kamtibmas kepada penjaga kuil dan petugas parkir. “Guna mengatisipasi hal-hal yang tidak diinginkan personel telah memberikan himbauan kepada petugas keamanan dan petugas parkir agar tetap waspada dan dapat mengatur parkir kendaraan para pengunjung sehingga tidak terjadi kemacetan,” ujar Murwoto.

Tak lupa Dirsamapta juga memberikan ucapan selamat kepada seluruh umat Budha yang merayakan hari Raya Waisak. “Ditsamapta Polda Banten mengucapkan selamat hari Raya Waisak. Semoga kita semua selalu diberikan kebahagiaan dan kesehatan, Polda Banten siap mengamankan perayaan,” ujar Murwoto.

“Bila mana ada gangguan kamtibmas agar segera melapor ke Polres atau Polsek setempat atau bisa juga hubungi ke Call Center 110 untuk bisa mendapatkan pelayanan kepolisian,” tutup Murwoto. (Bidhumas)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!