EDARAN RK TAK DIGUBRIS, SMA/SMK NEKAD STUDI BANDING DAN WISATA KE LUAR JABAR

Indramayu,-GemilangNews.com- Himbauan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang tertuang dalam surat edaran untuk seluruh sekolah dari mulai jenjang SD, SMP, SMA dan SMK untuk tidak melakukan studi banding atau wisata ke luar Jawa barat.

RK meminta kepada seluruh civitas sekolah untuk memanfaatkan studi banding dan wisata ke obyek obyek wisata yang ada di Jawa Barat, Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kembali ekonomi masyarakat di daerah wisata paska wabah covid 19,”Harapnya

Himbauan dari orang nomor satu di Jawa Barat tersebut seolah tidak dihiraukan oleh seluruh sekolah di lingkungan SMA dan SMK yang ada di kabupaten Indramayu dengan beragam dalih dan alasan sepertisudah memegang surat ijin dari Kepala Cabang Dinas (KCD) hingga pengurusan dengan pihak travel yang tidak dapat dibatalkan.

Informasi yang diperoleh media menyebutkan, pada Minggu (14/5) lusa, guru guru dan kepala sekolah SMAN 1 Sindang akan berlibur ke kota Yogyakarta selama dua hari Dan pada akhir bulan Mei ini juga, SMAN 1 Sindang akan melakukan studi banding ke Universitas Brawijaya Malang dan Universitas Gajahmada Yogyakarta yang akan membawa 300 siswa kelas 11.

Informasi juga diterima awak media, SMAN 1 Indramayu akan melakukan wisata ke Taman Nasional Gunung Bromo, dan tempat wisata yang ada di kota Batu Malang, Termasuk SMK Negeri 1 Sindang akan melakukan perjalanan wisata keluar Jawa Barat.

Ironisnya pihak sekolah berdalih, edaran gubernur Jawa Barat tersebut terlambat dimana pihak sekolah sudah jauh jauh hari memesan akomodasi, dan hal hal yang berkaitan dengan studi banding dengan pihak biro perjalanan wisata. Pihak sekolahpun mengaku sudah memegang surat ijin dari Kepala Cabang Dinas (KCD) SMA untuk wilayah Majalengka dan indramayu.

Penulis- Didi saputra

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

JELAJAHI

error: Content is protected !!