Peringati HUT Kodam III/SLW ke-76, Kodim 0616 Indramayu Selenggarakan Bakti Sosial Donor Darah

Indramayu,-GemilangNews.com- Kodim 0616 Indramayu bersama PMI Indramayu selenggarakan kegiatan bakti sosial donor darah yang bertempat di aula Makodim 0616/Indramayu, Selasa (10/5/2022).

Pelaksanaan donor darah kali ini dalam rangka memperingatu HUT Kodam III Siliwangi yang ke-76, dengan diselingi kegiatan sosial.

Menurut Kasdim 0616/Indramayu, Mayor Inf Ruhiyat pelaksanaan donor darah di Kodim 0616/Indramayu melibatkan beberapa kalangan dari unsur masyarakat sebagai peserta donor darah.

“Adapun peserta terdiri dari TNI, Polri, Ibu-Ibu Persit, Instansi Pemerintahan, termasuk dengan tokoh agama, tokoh adat dan warga masyarakat,”Kata Mayor Inf Ruhiyat.

Untuk kegiatan donor darah yang diselenggarakan Kodim 0616/Indramayu saat itu, hanya untuk pendonor yang memiliki golongan darah A saja.

“Kita mentargetkan sekitar 200 pendonor darah mudah-mudahan bisa tercapai,”Jelasnya Mayor Inf Ruhiyat.

Mayor Inf Ruhiyat berharap, Dengan terselenggaranya kegiatan sosial donor darah pada peringatan HUT Kodam III/SLW yang ke-76, dapat mendukung stok darah di PMI Indramayu.

“Berapapun yang kita dapatkan semoga ini bisa membantu stok darah di PMI Indramayu,”Pungkasnya Ruhiyat.

Sementara itu salah satu peserta donor darah, Erul Mustaqim dari Tokoh Pemuda Desa Wanantara sangat mengapresiasi kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Kodim 0616 Indramayu.

“Kegiatan sosial ini sangat bagus, saya juga rutin melakukan donor darah dan kebetulan kali ini Kodim 0616 Indramayu menyelenggarkan donor darah, jadi sekalian ikutan,”Terang Erul.

Penulis- Didi saputra

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

JELAJAHI

error: Content is protected !!