Petugas Posko Mudik Bermartabat Awali Hari Penjagaan Dengan Berdo’a Terlebihdahulu

Indramayu,-GemilangNews.com- Posko Mudik Lancar Sehat Bermartabat yang berlokasi di kompleks Jembatan Timbang Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu sudah mulai dimanfaatkan pemudik yang melintasi jalur Pantai Utara (Pantura) Indramayu.

Mengingat tahun ini kembali diperbolehkan kegiatan mudik lebaran oleh pemerintah setelah selama dua tahun sebelumnya tidak diperkenankan, diasumsikan pemudik akan melimpah ruah memadati berbagai jalur mudik. Apalagi di jalur Pantura Indramayu yang merupakan jalur pilihan utama para pemudik dari Jakarta dan sekitarnya menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur, terutama bagi mereka yang menggunakan kendaraan roda dua.

Pemerintah Kabupaten Indramayu dibawah kepemimpinan Bupati Nina Agustina Da’i Bachtiar telah menyiapkan 5 posko mudik lebaran yang berlokasi di jalur Pantura dan Tol Cipali.

Untuk di jalur Pantura terdapat 4 posko mudik yang disediakan yaitu di Rumah Makan (RM) Anugerah Desa Sumuradem Timur, Kecamatan Sukra, Kompleks Jembatan Timbang Kecamatan Losarang, RM Suka Desa Langut, Kecamatan Lohbener, dan RM Cimanuk di Desa Bangkaloa, Kecamatan Widasari. Sementara untuk posko mudik di Tol Cipali berada di Rest Area Tol Cipali km 130 A Cikedung.

Untuk memastikan kelancaran pelayanan di Posko Mudik Lancar Sehat Bermartabat yang berlokasi di kompleks Jembatan Timbang Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu, Camat Losarang Opik Hidayat memimpin apel pagi kesiapan seluruh anggota pendukung Posko Mudik pada Rabu, 27/4/2022.

Setelah apel pagi, seluruh anggota pendukung Posko Mudik Jembatan Timbang Losarang melakukan do’a bersama memohon perlindungan dan pertolongan Allah SWT agar diberikan kelancaran dan kemudahan dalam menjalankan tugas.

Camat Losarang Opik Hidayat menyatakan pentingnya mengecek kesiapan fasilitas dan juga segenap anggota yang bertugas di posko mudik Jembatan Timbang. Hal ini guna mengantisipasi lonjakan pemudik yang berimbas pada keamanan, kenyamanan, dan kebutuhan sarana dan prasarana.

“Pagi ini kita adakan apel kesiapan yang dilanjutkan dengan do’a bersama. Semoga para pemudik yang mampir ke Posko Mudik Jembatan Timbang Losarang ini dapat merasakan keamanan dan kenyamanan beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan masing-masing,” ujar Opik.

Opik juga menyatakan, posko Mudik Jembatan Timbang Losarang ini merupakan posko mudik terpadu yang dilengkapi berbagai sarana dan prasarana pendukung seperti WC mobile yang bersih dan nyaman, tempat istirahat untuk tamu VIP, tempat istirahat umum yang dilengkapi dengan tempat bermain anak, tempat tidur untuk pemudik yang ingin beristirahat memejamkan matanya sejenak, ruang menyusui, kursi tempat istirahat yang banyak, bahkan tersedia pula kursi pijat bagi mereka yang ingin merelaksasi tubuhnya setelah melakukan perjalanan jauh.

Lanjut Opik, ditempat ini juga tersedia posko kesehatan yang siap siaga membantu para pemudik yang mengalami masalah kesehatan. Terdapat pula posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu yang siap siaga manakala terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terkait bencana seperti pohon tumbang, dan lain-lain.

Selain itu juga terdapat panggung hiburan yang akan menampilkan berbagai macam hiburan termasuk kesenian tradisional khas Kabupaten Indramayu. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah di Posko Mudik Jembatan Timbang ini terdapat beberapa booth UMKM yang menyajikan berbagai produk makanan khas Indramayu.

“Disini juga pemudik dapat membeli berbagai macam produk khas Indramayu yang tersedia di beberapa booth UMKM untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh,” pungkas Opik.

Penulis- Bang,ay/Hery

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

JELAJAHI

error: Content is protected !!