Jelang Ops Ketupat Lodaya 2022, Polsek Sukra Melakukan Himbauan Terhadap Para Penyapu Uang Koin di Jembatan Sewo

Indramayu,-GemilangNews.com- Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, tertib dan kondusif menjelang Ops Ketupat Lodaya 2022, Polsek Sukra jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melakukan himbauan terhadap masyarakat penyapu uang koin (recehan), di Jembatan Sewo, Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu.

Para penyapu uang koin tersebut berjejer disepanjang jembatan Sewo untuk mengais uang koin yang dilemparkan pengendara atau pemudik yang milintas diatas jembatan Sewo.

“Kami melakukan himbauan terhadap masyarakat penyapu uang koin (recehan), agar kelancaran arus mudik dan keselamatan bagi pengendara dan warga sekitar bisa terjaga,” kata Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif melalui Kapolsek Sukra Ipda Rudi Hartono, Senin (25/4/2022) Pagi.

Menurutnya, dengan adanya aktivitas penyapu uang di Jembatan Sewo yang perbatasan Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Subang dinilai dapat menganggu arus lalu lintas dan dapat membahayakan keselamatan diri sendiri dan bagi pengguna jalan.

Kapolsek menyebut, himbauan kepada masyarakat penyapu uang koin dilakukan sudah berulang kali.

Namun masyarakat para penyapu uang koin merasa apa yang telah dilakukannya merupakan adat turun temurun yang sudah berjalan bertahun tahun.

Kapolsek berharap dengan dilakukan himbauan ini para penyapu uang koin di Jembatan Sewo menyadari bahwa apa yang dilakukannya dapat membahayakan keselamatan diri dan orang lain. Harap Kapolsek Sukra Ipda Rudi Hartono.

Penulis- Didi saputra

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

JELAJAHI

error: Content is protected !!