Beri Arahan Dan Motivasi, Personel Ditbinmas Polda Banten Lakukan Monitoring Pelaksanaan Kegiatan 1 Juta Vaksin Booster

SERANG-GemilangNews.Com,- Personel Ditbinmas Polda Banten melaksanakan monitoring kegiatan vaksinasi massal 1 Juta Vaksin Booster Dan zoom meeting pimpinan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, yang berlangsung di Gedung PBNU Provinsi Banten Kota Serang pada Kamis (21/4)

Terkandung maksud kegiatan tersebut sebagai langkah percepatan vaksinasi menuju Herd Immunity Nasional, dengan kerja sama yang terjalin antara Polri, PBNU dan Kementerian Agama dalam rangka mensukseskan program 1 Juta Vaksin Booster jelang perayaan Idul Fitri, agar mudik sehat dan aman serta terbebas dari penularan virus Covid-19.

Turur hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Banten Irjen. Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho beserta PJU Polda Banten, Ketua PBNU Provinsi Banten K.H. Bunyamin, Kepala Kanwil Kemenag Dr. H. Nanang Fatchurochman serta para Tokoh Agama di Provinsi Banten.

Ipda M. Agus Hirwan selaku Staf Ditbinmas mengatakan, “Hasil dari monitoring kegiatan oleh Personel Ditbinmas, kegiatan tersebut diikuti oleh masyarakat dengan jumlah peserta 350 orang dengan dosis 1, 2 dan Booster jenis vaksin Astra Zeneca,” ujarnya.

Untuk diketahui, Bapak Presiden RI memberikan kesempatan untuk mudik kepada seluruh masyarakat tentunya dengan prokes yang sudah ditetapkan dan menghimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan perjalanan mudik lebaran Idul Fitri 1443 H. Pemerintah memprediksi bahwa terdapat 85,5 juta orang yang akan melaksanakan mudik lebaran ini.

Ipda M. Agus Hirwan  mengatakan bahwa kegiatan ini akan dilakukan selama 3 hari. “Dimulai dari hari ini, program 1 Juta Vaksin Booster ini akan berlangsung selama 3 hari. Harapannya masyarakat yang melaksanakan mudik nanti imunitas tubuh akan meningkat karena program ini, sehingga pelaksanaan mudik atau bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halaman dapat berjalan dengan khidmat tanpa dibayangi rasa khawatir akan penularan virus Covid-19,” ucap Agus Hirawan.

Agus mengatakan bahwa disamping vaksinasi personel Ditbinmas juga memberikan himbauan tentang mudik.
“Personel Ditbinmas juga memberikan motivasi dan arahan kepada peserta vaksin, salah satunya agar memilih jalur jalur alternatif untuk bisa menghindari terjadinya penumpukan kendaraan saat mudik lebaran Idul Fitri 1443 H,” ujar Agus Hirawan.

Peserta Vaksin Serentak merupakan warga masyarakat umum dan keluarga besar PWNU dari Seluruh Kabupaten dan Kota di wilayah Provinsi Banten.

Bagi masyarakat yang melaksanakan Vaksinansi diberikan juga Bantuan Sosial dari Polda Banten berupa Bingkisan berisi sembako dengan harapan dapat meringankan beban masyarakan untuk memenuhi kebutuhan pangan ditengah Pandemi Covid19.

Terahir Agus Hirawan menghimbau kepada masyarakat untuk tetap Disiplin Prokes. “Ditbinmas menghimbau kepada masyarakat yang telah melaksanakan vaksin agar selalu tetap disiplin dalam melaksanakan Prokes 5M khususnya akan melaksakanan mudik bersama keluarga agar tidak terjadi lagi lonjakan kasus Covid-19 pasca libur Bersama Hari Raya Idul Fitri,”Imbuhnya (Bidhumas)

CopyAMP code

JELAJAHI

error: Content is protected !!