Kisah Danrem 063 SGJ Cirebon Turun Tangan Bedah Rumah Tak Layak Huni Milik Nurdin di Indramayu

Indramayu,-GemilangNews.com- Danrem 063 SGJ Cirebon, Kolonel Inf Dany Rakca turun tangan bedah rumah warga tidak layak huni di Desa Ujungaris, Kecamatan Widasari, Kabupaten Indramayu, Senin (18/4/2022).

Rumah tidak layak huni itu ditinggali oleh Nurudin (43) bersama keempat anak dan istrinya.

Nurudin sendiri merupakan warga tidak mampu, pekerjaannya yang hanya sebagai tukang becak dengan penghasilan Rp 20-40 ribu sehari itu kesulitan dalam mencukupi kebutuhan rumah tangga.

Tidak jarang pula Nurudin pulang dengan tangan hampa karena tak ada penumpang yang menyewa jasa becaknya.

Dengan serba keterbatasan, keluarga kecil mereka terpaksa tinggal di sebuah rumah berlantai tanah, tanpa ada listrik, dan jendela untuk penerangan.

Rumah itu pun sangat tidak layak karena dapur, kasur untuk tidur, hingga tempat mencuci piring menjadi satu lokasi dalam satu ruangan.

“Saya lihat dari aspek kesehatan rumah memang setelah kita lihat bersama pak Dandim, keluarga pak Nurdin ini sudah lama sekitar 20 tahunan tinggal di sini, dan ini tentu perlu mendapat perhatian,” ujar dia didampingi Dandim 0616 Indramayu, Letkol Inf Teguh Wibowo kepada

Oleh karena itu, kata Kolonel Inf Dany Rakca, pihaknya memerintahkan anggota TNI untuk membantu membedah rumah milik Nurdin.

Ia menargetkan, pada hari Jumat nanti, rumah milik Nurdin sudah layak huni seperti rumah-rumah pada umumnya.

Pada kesempatan itu, TNI juga memberikan bantuan berupa paket sembako, dan bingkisan kepada keluarga Nurdin.

Hal ini, kata dia, sesuai dengan arahan dari Kepala Staf Angkatan Darat, yakni prajurit TNI harus bisa menjadi solusi bagi kesejahteraan dan kesehatan masyarakat.

“Jadi kami harus bisa mengatasi kesulitan di tengah-tengah masyarakat untuk berbuat apa saja yang bisa membuat mereka lebih baik untuk kedepannya,” kata ujar dia.

Pada kesempatan itu, Danrem 063 SGJ Cirebon, Kolonel Inf Dany Rakca bersama Dandim 0616 Indramayu, Letkol Inf Teguh Wibowo bahkan turun langsung membantu menurunkan pasir untuk membedah rumah Nurdin.

Termasuk menyerahkan sak semen dan bantuan seperti beras kepada keluarga kecil tukang becak tersebut.

Di sisi lain, Nurdin yang saat itu menerima bantuan tidak bisa berkata banyak.

Ia hanya bisa mengucapkan terima kasih atas perhatian para anggota TNI AD kepada dirinya.

“Saya merasa senang sekali, dan sangat tidak menyangka bakal mendapatkan bantuan seperti ini. Terima kasih pak Danrem dan pak Dandim,” ujar dia.

Nurdin juga mengaku tidak menyangka bakal mendapat bantuan tersebut.

Ia mengatakan, bantuan yang didapatnya tersebut seperti mimpi.

“Berasa ini seperti mimpi, saya cuma bisa mengucapkan terima kasih,” ucap Nurdin.

Caption: Danrem 063 SGJ Cirebon, Kolonel Inf Dany Rakca saat mengunjungi kediaman Nurdin di Desa Ujungaris, Kecamatan Widasari, Kabupaten Indramayu, Senin (18/4/2022).

Penulis- Didi Saputra

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

JELAJAHI

error: Content is protected !!