Warga Penerima BTPKLWN Di Anjurkan Vaksin Booster

BATANG-GemilangNews.Com,- Dalam rangka membantu program pemerintah tentang penyaluran bantuan tunai kepada para Pedagang Kaki Lima Warung dan Nelayan (BTPKLWN), Kodim 0736/Batang sekaligus mensiasati momen tersebut dengan memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 kepada warga. Sabtu, (09/04/2022).

Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra menegaskan para penerima BTPKLWN harus melakukan vaksinasi Covid-19 terlebih dahulu. Bagi penerima bantuan syarat untuk melakukan pengambilan harus menunjukan bukti kalau yang sudah vaksin, apabila belum melakukan vaksin, dianjurkan untuk vaksin dahulu ditempat yang sudah disediakan “terang Dandim”.

Penerima bantuan BTPKLWN wajib vaksinasi sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) nomor 14 tahun 2021, telah mengamanatkan bagi penerima bansos syarat untuk melakukan pengambilan harus menunjukan bukti vaksin atau diwajibkan menunjukkan sertifikat vaksin. Ini bukan syarat utama untuk penerima, tetapi kita hanya ingin menimbulkan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi.

Kita menyediakan pelayanan vaksinasi sekaligus menyalurkan BTPKLWN, diharapkan para warga setelah divaksin langsung bisa menerima bantuan.

Cara ini sebagai satu kali pelayanan atau one way system, dengan tujuan memudahkan calon penerima bantuan. Supaya tidak perlu meluangkan hari lain untuk menerima bantuan maupun mendapatkan vaksinasi “tuturnya”.

Dandim Batang juga menambahkan, kegiatan ini atas instruksi pimpinan untuk melaksanakan percepatan pelaksanaan vaksinasi di wilayah Teritorial Kodim 0736/Batang.

Pihak Kodim Batang juga menggandeng Faskes Klinik Pratama Kartika 36 Batang guna memberikan pelayanan vaksinasi dosis kedua maupun ketiga saat melakukan penyaluran bantuan BTPKLWN “tungkas Dandim”.

Salah seorang penerima BTPKLWN, Ida (35) warga Desa Kali Balik Kecamatan Tulis Kabupaten Batang, mengucapakan terima kasih atas bantuan yang di berikan Bapak Presiden melalui TNI (Kodim 0736/Batang) kepada pedagang kaki lima, warung dan nelayan, semoga usahan kita semakin lancar, berkah dan berkembang.

Sebelum menerima BTPKLWN, saya memanfaatkan gerai vaksin yang ada di sini (Kodim Batang) untuk vaksin dosis 3 atau Booster, jadi kita tidak usah repot repot ke puskesmas untuk mendapat vaksin dosis 3 “ucapnya”.

(Pen- 0736)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Information on that Topic: gemilangnews.com/2022/04/10/warga-penerima-btpklwn-di-anjurkan-vaksin-booster/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More Information here to that Topic: gemilangnews.com/2022/04/10/warga-penerima-btpklwn-di-anjurkan-vaksin-booster/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!