Dorong Pelaku UMKM, Pemkab Karawang Gelar Bimtek Pelatihan dengan Bank BJB dan Alfa Mart

KARAWANG-GemilangNews.Com,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang mendorong pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) berkolaborasi dengan Bank BJB dan Alfa Mart. Kegiatan Bimtek tersebut dilaksanakan di Gedung Aula Husni Hamid Pemda Karawang pada Selasa (5/4/2022).

“Alhamdullilah kita hari ini bekerjasama dengan Alfa dan Ban BJB yakni kegiatan Bimtek Pelaku UMKM. Hari ini ada 80 pelaku UMKM dan Alhamdulillah ternyata yang hadir ke sini ada kurang lebih 112 UMKM, Bimtek ini bertujuan untuk tentu saja menambah wawasan UMKM kita, mudah-mudahan besar harapan ke depan bahwa pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Karawang betul-betul bisa berkolaborasi, intinya produk-produk dari kita bisa masuk ke Alfa-alfa yang ada di Karawang,” ujar Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh, SE. didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UKM (Dinkopukm) Kabupaten Karawang, H. Ade Sudiana.

Wabup menambahkan, pihaknya sangat fokus terhadap kemajuan pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Karawang, ditambah Dinkopukm Kabupaten Karawang berkomitmen dalam membantu para pelaku UMKM dengan membuat legalitas produknya.

“Kita hari ini Pemerintah Daerah sangat fokus terhadap pelaku UMKM, di mana UMKM sendiri kami berikan kemudahan-kemudahan di dalam Dinas Koperasi, seperti PIRT, Packaging, label halal dan lain-lain. Hari ini kami memanggil Alfa untuk betul-betul bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah tentunya dengan apa yang ada di Kabupaten Karawang bisa mengisi produksi di Kabupaten Karawang,” tuturnya.

Dia berharap, Pemkab Karawang khususnya Dinkopukm bisa terus mendorong para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Karawang agar produk-produk UMKM di wilayahnya bisa bersaing dengan produk-produk UMKM lainnya.

“Alhamdulillah hari ini pun Dinas Koperasi yang menjadi leading sector ini sangat konsentrasi terhadap pelaku UMKM. Mudah-mudahan pelaku UMKM bisa terus berinovasi, bisa memberikan motivasi terhadap pelaku UMKM lainnya dan tentu saja dengan produksi yang bagus dan enak,” ungkapnya. (diskominfo).

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More on to that Topic: gemilangnews.com/2022/04/05/dorong-pelaku-umkm-pemkab-karawang-gelar-bimtek-pelatihan-dengan-bank-bjb-dan-alfa-mart/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!