83 Siswa Siswi Angkatan 34 SMA Kemala Bhayangkari Mendapat Predikat Terbaik

Lampung Utara-Gemilangnews.com-Purnasismadya terhadap 83 siswa siswi Angkatan Ke 34 tahun ajaran 2021-2022 di SMA Kemala Bhayangkari, tiga orang diantaranya mendapatkan predikat terbaik sebagai wisudawan akademik dan non akademik serta lima orang wisudawan special acievemen, Rabu (30/3/2022).

Purnasismadya Angkatan Ke 34 tahun ajaran 2021-2022 itu berlangsung di Halaman SMA Kemala Bhayangkari Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Penasehat, Pembina dan Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Lampung Utara Diana Kurniawan Ismail, Waka Polres Lampung Utara, Kompol Dwi Santosa, SH, mewakili Kapolres AKBP Kurniawan Ismail, SH, SIK, MIK, Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Wilayah IV, Mohamad Ibrali Sartoni, S. Pd, MM, dan beserta para siswa-siswi yang diwisuda bersama perwakilan kedua orang tua masing-masing.

Kepala SMA Kemala Bhayangkari Kotabumi, Bambang Nopriadi, S. Pd, MM, pada kegiatan itu menyampaikan, pelaksanaan Purnasismadya Angkatan Ke 34 Tahun Ajaran 2021-2022 mengusung tema ‘Melangkah kedepan menatap masa depan yang cemerlang’.

Bambang Nopriadi menyampaikan saatacara tersebut kepada awak media, sebanyak 83 siswa siswi angkatan 34 yang duduk di kelas 12 telah menyelesaikan pendidikannya dan hari ini dilakukan purnasismadya.

Pada kegiatan itu tiga nama mendapatkan predikat wisudawan terbaik akademi dan non akademik. Ketiganya Maria Regina Diva Fitriani (12 IPA 1), Neffan Fajar Pratama (12 IPS) sebagai wisudawan terbaik akademik dan Dithaya Altaf Madani sebagai wisudawan terbaik non akademik.

Selain itu, lima orang dari 83 wisudawan tersebut mendapatkan predikat sebagai wisudawan special acievemen, kelimanya Anggun Okta Kurnia (12 IPA 2), Rahmad Safri (12 IPA 2), Dita Lulu Qonita (12 IPA 2), M Fatih Juliandra (12 IPS) dan Ervansyah (12 IPS).

Ditambahkan Bambang Nopriadi, prestasi yang diberikan kepada siswa siswi tersebut berdasarkat bakat dan keterampilan dari masing-masing wisudawan, seperti prestasi yang diraih oleh Maria Regina Diva Fitriani karena dirinya telah berhasil mempersembahkan lagu yang berjudul panorama Negeriku dan menjadi juara harapan tiga di lomba cipta lagu dalam rangka HUT Yayasan Kemala Bhayangkari ke 42 yang diselenggarakan oleh Yayasan Kemala Bhayangkari Pusat.

“Lagu ini diciptakan oleh ibu Maylina Susanti, S. Pd, dengan arranger Bapak Kapolres Lampung Utara, AKBP Kurniawan Ismail, SH, SIK, MIK,” kata Bambang Nopriadi.

Hal senada juga dikatakan Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Lampung Utara Diana Kurniawan Ismail, dia menuturkan dirinya merasa bangga atas keinginan dari para siswa yang meski dalam keterbatasan namun ingin menyelesaikan pendidikannya begitu juga dengan prestasi-prestasi yang diraih oleh para siswa di sekolah tersebut.

“Yang membuat saya terharu hari ini dan saya merasa bangga sehingga saya tidak bisa menghentikan air mata saya karena kelima siswa SMA Kemala Bhayangkari karena mereka berkemampuan dan berkeinginan kuat untuk menyelesaikan sekolahnya dengan mereka sendiri sembari bekerja dan itu sampai mereka selesai,” ungkap Diana Kurniawan Ismail.

Diharapkannya tekad serta keinginan para siswa yang telah dilakukan wisuda tersebut untuk terus dikobarkan sampai meraih cita-cita yang mereka inginkan itu dapat diraih.

Disisi lain salah seorang siswa atau wisudawan, Rahmad Safri membenarka bahwa dirinya sembari bekerja bisa mengikuti aktifitas disekolah dengan mengatur waktu setelah pulang sekolah dirinya pergunakan untuk bekerja guna menyelesaikan pendidikannya.

“Niat saya bekerja untuk meringankan beban orang tua, dan saya niatkan untuk bisa melanjutkan sekolah lebih tinggi,” ujarnya.

Dengan mata berkaca kaca, dia menyampaikan ungkapan terimakasih kepada para dewan guru di SMA Kemala Bhayangkari Kotabumi dimana dirinya dapat menyelesaikan pendidikan SMA meski dengan segala keterbatasan.(mht)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More to that Topic: gemilangnews.com/2022/03/30/83-siswa-siswi-angkatan-34-sma-kemala-bhayangkari-mendapat-predikat-terbaik/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Here you will find 80619 additional Information to that Topic: gemilangnews.com/2022/03/30/83-siswa-siswi-angkatan-34-sma-kemala-bhayangkari-mendapat-predikat-terbaik/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!