Bimtek Kepala Desa Terpilih Sekabupaten Lampung Utara

Lampung utara-Gemilangnews.com-

Bimtek pratugas Kepala Desa terpilih Dan pembekalan wawasan kebangsaan Sekabupaten Lampung Utara, yang diselenggarakan di Bandar Lampung, Sabtu sampai minggu (26-27 maret 2022)

Dalam rangka menambah wawasan kepala desa serta memberikan pembekalan awal dimasa jabatan untuk membangun Desanya. Bina Pengembangan Potensi Dan Inovasi Desa (BPPID) bersama Badan Kerjasama Antara Desa (BKAD) di kabupaten Lampung Utara menyelenggarakan Bimtek Pra tugas bagi kepala desa terpilih serta pembekalan wawasan kebangsaan sekabupaten Lampung Utara.

Mankodri, S.H.M.M. mewakili Bupati Lampung Utara mengucapkan Kepemimpinan kepala desa memiliki peran besar dalam menentukan arah kebijakan dalam pembangunan didesa. Kepala desa menjalankan hak, wewenang dan kewajiban mengatur dan mengurus rumah tangga desa serta penyelenggara dan penanggung jawab utama dibidang pemerintah, pembangunan dan masyarakat Desa.

Pembangunan Desa menjadi bagian dari pembangunan nasional karena Desa merupakan ruang lingkup terkecil dari Pemerintah Nasional. Desa yang otonomi akan memberikan ruang gerak yang luas kepada masyarakat dan akan memberikan pelayanan publik yang dibutuhkan masyarakat dibidang pendidikan, kesehatan, keagamaan, ekonomi, tranportasi, sosial budaya dan keamanan “ucapnya.

Lanjutnya, Perwujudan Otonomi Masyarakat desa adalah suatu proses peningkatan kualitas kemampuan masyarakat untuk berpartisipasi menuju kehidupan yang lebih baik.

Kepala desa merupakan kepala pemerintahan di tingkat desa. Kepala desa harus mampu menjalankan roda pemerintahan desa dengan baik dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Sehingga apabila kepala desa menujukan kinerja yang bagus dalam penyelenggaraan pemerintahan Desa makan akan berpengaruh juga terhadap kinerja pemerintah tingkat kabupaten, provinsi hingga Pusat “tutupnya.

Kepala Dinas PMD Diwakili kabid Pemerintah Desa Ismirham Adi Saputra, S.IP., M.M. mengatakan semoga dengan terlaksananya Bimtek Pra tugas bagi kepala desa terpilih serta pembekalan wawasan kebangsaan Sekabupaten lampung utara ini dapat menjadi langkah awal bagi kepala desa sekabupaten lampung utara untuk dapat menjalankan tugas serta tanggung jawab dalam pembangunan desa dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Tipe kepemimpinan kepala desa sangat beragam oleh karna itu seseorang menjadi pemimpin dalam hal ini kepala desa. Hal ini tentu akan berpengaruh dalam bagaimana masa depan dari desa kita nantinya.

Gaya kepemimpin kepala desa selalu dihubungkan dengan kegiatan kepala desa dalam mengarahkan, memotivasi, berkomunikasi, pengambilan keputusan, dan pengawasan anggotanya untuk mengujudkan tujuan pemerintahan Desa sehinga Desa menjadi maju dan berkembang “tegasnya.

Semoga kepala Desa sekabupaten lampung utara dapat menyerap dan benar-benar memahami tugas serta kewajiban nya, untuk dapat memajukan suatu daerah/kota tidaklah mudah oleh karna itu butuh kepemimpinan yang dapat menjadi panutan masayarakat.

Bimtek Pra tugas kepala desa serta pembekalan wawasan kebangsaan sekabupaten lampung utara di Pemateri oleh Bina pemerintahan desa kementerian dalam negeri, kasatgas dana desa, kejaksaan negeri lampung utara, kepolisian resort lampung utara, inspektorat daerah kabupaten Lampung utara, Instituse pemerintahan dalam negeri (IPDN) Tim PUSDIKTER AD ngamprah bandung barat. (Mht)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Information on that Topic: gemilangnews.com/2022/03/27/bimtek-kepala-desa-terpilih-sekabupaten-lampung-utara/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Info on that Topic: gemilangnews.com/2022/03/27/bimtek-kepala-desa-terpilih-sekabupaten-lampung-utara/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Information on that Topic: gemilangnews.com/2022/03/27/bimtek-kepala-desa-terpilih-sekabupaten-lampung-utara/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!