Kapolresta Yogyakarta Cek Langsung Ketersediaan Minyak Goreng di Distributor

YOGYAKARTA-GemilangNews.Com,- Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol. Arif Bastari, S.I.K., M.H. mengecek langsung ketersediaan minyak goreng di beberapa gudang distributor hingga pasar, Jumat (18/3/2022). Langkah tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan minyak goreng.

Pengecekan dilakukan bersama Kasat Reskrim Kompol Andhyka Doni Hendrawan MB.,S.H., S.I.K., Kasat Intelkam Kompol Agung Dwi cahyanto, S.Kom., M.T.I., Kasi Humas AKP Timbul Sasana Raharjo, S.H., M.H., Kasipropam AKP Wiyadi, S.H., Kapolsek Mantrijeron Kompol Andi Mayasari Patongai, S.I.K., M.M., Kapolsek Gedong Tengen Kompol Budi Ryanto,S.Sos. dan Kabid Bid Ketersediaan Wasdal Perdagangan Disperindag Kota Yogyakarta.

Beberapa gudang distributor yang disambangi antara lain, Distributor Minyak goreng curah CV. Bu Mantri Jalan Bantul No. 59 Mantrijeron Yogyakarta.

Di lokasi ini, ketersediaan minyak goreng curah ada sebanyak 1.200 liter dengan harga per liter Rp. 11.500,- dengan pembelian maksimal setiap orangnya yakni lima liter dengan ketentuan membawa derigen sendiri.

Selanjutnya Kapolresta bersama Tim menyambangi distributor minyak goreng kemasan UD. Inter Utama Sakti yang beralamatkan di Jl.Pringgokusuman No.2 Gedongtengen Kota Yogyakarta

Inter Utama Sakti merupakan distributor minyak goreng yang sudah berdiri sejak tahun 90-an. Didapati dalam pengecekan tersebut, bahwa dalam gudang tersebut terdapat minyak goreng sebanyak 3.000 liter dengan harga jual Rp.22.700 per liter / Rp. 272.300 per karton dengan isi 13 pcs.

Dalam proses pengambilan stok minyak goreng didapatkan dari pengiriman PT. BKP (Bina Karya Prima) yang berada di Gresik, Jawa Timur. Merek minyak goreng yang disalurkan oleh UD. Inter Utama Sakti hanya terdapat satu macam merek (Hemart) yang didistribusikan di Kota Yogyakarta, Sleman, Bantul dan Kulonprogo. Minyak goreng ini di distribusikan ke pedagang dan masyarakat umum. Dan saat pengecekan berlangsung, sekitar pukul 15.00 WIB telah datang truk bermuatan Minyak Goreng Kemasan sebanyak 24.000 liter.

Disela pengecekan, Kapolresta mengatakan akan terus melakukan koordinasi dengan Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta dalam melakukan pengecekan minyak goreng di wilayah Kota Yogyakarta.

“Secara berkesinambungan, kami akan melakukan pengecekan ketersedian minyak goreng kemasan dan curah di distributor miyak goreng yang ada di wilayah kota Yogyakarta,” ungkap Kombes Pol Arif Bastari.

Kepada distributor, Kapolresta pun menghimbau agar menjamin ketersedian stok minyak goreng dan membantu dalam pengawasan serta distribusi minyak goreng ke pedagang atau masyarakat.

Dan kepada warga masyarakat Kapolresta menyampaikan pesan agar jangan panik, karena stok minyak goreng khususnya di Kota Yogyakarta masih mencukupi.

Penulis Facky ( Pakinoy )

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More Info here on that Topic: gemilangnews.com/2022/03/18/kapolresta-yogyakarta-cek-langsung-ketersediaan-minyak-goreng-di-distributor/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More Information here on that Topic: gemilangnews.com/2022/03/18/kapolresta-yogyakarta-cek-langsung-ketersediaan-minyak-goreng-di-distributor/ […]

  3. … [Trackback]

    […] There you will find 95569 more Info to that Topic: gemilangnews.com/2022/03/18/kapolresta-yogyakarta-cek-langsung-ketersediaan-minyak-goreng-di-distributor/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Read More here to that Topic: gemilangnews.com/2022/03/18/kapolresta-yogyakarta-cek-langsung-ketersediaan-minyak-goreng-di-distributor/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!