Ditbinmas Polda Banten Gelar Asistensi Kepada Bhabinkamtibmas

SERANG-GemilangNews.Com,- Asistensi dan Pengecekan Kesiap Siagaan Bhabinkamtibmas kembali digelar oleh Ditbinmas, kali ini Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Serang pada Kamis (17/03).

Kegiatan diawali dengan apel kesiap siagaan, dengan mengecek perlengkapan sarana dan prasarana (sarpras) serta motor Bhabinkamtibmas. Kasubdit Bhabinkamtibmas Ditbinmas AKBP Andaryoso selaku pimpinan apel mengatakan bahwa masih ditemui kekurangan dalam kelengkapannya yang tidak sesuai dengan sarpras Bhabinkamtibmas dalam Peraturan Kapolri (Perkap) No 7 Tahun 2021 tentang Bhabinkamtibmas.

“Dalam pengecekan ini, masih banyak yang belum sesuai ketentuan, contohnya tidak adanya toa, sirine, lampu rotator, jas hujan, jaket Bhabinkamtibmas. Masih juga ditemukan Bhabinkamtibmas yang tidak menggunakan Ban Lengan Bhabinkamtibmas, tentu hal ini menjadi bahan koreksi kami, ke depan saya meminta rekan-rekan Bhabinkamtibmas yang belum sesuai ketentuan agar segera berbenah,” kata Andaryoso.

Kegiatan pun bergeser ke Aula Polres Serang, dilanjutkan asistensi dengan memberikan arahan kepada Bhabinkamtibmas.

“Tujuan untuk memberikan arahan dan masukan guna meningkatkan sinergitas kinerja dilapangan dalam melayani, melingdungi, dan mengayomi masyarakat di Desa Binaan masing masing,” jelas Andaryoso.

Dalam arahannya, Andaryoso menekankan kepada Bhabinkamtibmas agar menjadi penjuru percepatan Vaksinasi diwilayahnya masing2, bekerja sama dengan puskesmas atau instansi kesehatan terkait guna meningkatkan percepatan Vaksinasi C-19.

Masih Andaryoso, bahwa Bhabinkamtibmas juga dihimbau agar selalu memantau situasi terkini akan kelangkaan Minyak Goreng di tengah Masyarakat, tinjau betul para penjual atau agen Minyak Goreng, agar tidak adanya penimbunan Minyak Goreng di wilayah binaannya.

Sebagai penutup, Andaryoso juga mengajak Bhabinkamtibmas agar mensosialisasikan cara pengoperasian aplikasi Binmas Online System (BOS) V2 untuk publik, Pokdarkamtibmas, Satpam/Polsus dan APDESI, kepada Kanit dan Bhabinkamtibas, diharapkan aktif mensosialisasikan BOS V2 kepada masyarakat di wilayah tugasnya masing-masing.

Admin Red GN/Bidhumas Polda Banten

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] There you will find 87526 additional Info to that Topic: gemilangnews.com/2022/03/17/ditbinmas-polda-banten-gelar-asistensi-kepada-bhabinkamtibmas/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More Info here to that Topic: gemilangnews.com/2022/03/17/ditbinmas-polda-banten-gelar-asistensi-kepada-bhabinkamtibmas/ […]

  3. … [Trackback]

    […] There you will find 32391 additional Info to that Topic: gemilangnews.com/2022/03/17/ditbinmas-polda-banten-gelar-asistensi-kepada-bhabinkamtibmas/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!