Pimpin Apel Pagi Personel Ditbinmas, KBO Berikan Arahan Tentang Public Speaking

SERANG-GemilangNews.Com,- Kabag Binopsnal (KBO) Ditbinmas Polda Banten Kompol Sutrisno berikan arahan Apel Pagi kepada personel Ditbinmas Polda Banten bertempat di Lapangan Helipad Polda Banten pada Selasa (15/3).

Dalam arahannya, Sutrisno menyampaikan beberapa hal penting terkait penguasaan teknik dasar public speaking yang merupakan landasan atau cara berpidato yang baik mulai dari mengatasi grogi, gugup, kontak mata, hingga postur dan gestur seperti posisi tangan saat berbicara di depan umum.

“Public Speaking adalah komunikasi lisan berupa pidato, ceramah, presentasi, dan jenis berbicara di depan umum (orang banyak) lainnya, kita sebagai pengemban Fungsi Binmas diharuskan untuk menguasai teknik Public Speaking,” kata Sutrisno.

Sutrisno menambahkan, “Tuntutan dan harapan terhadap profesionalisme Polri semakin tinggi, refleksi harapan masyarakat yang lebih terhadap Polri telah tergambar dari sasaran perubahan mindset dan culture Polri sebagaimana yang ditegaskan oleh Presiden Republik Indonesia dengan melaksanakan gerakan perubahan melalui revolusi mental dan reformasi birokrasi, dimana pencapaian sasaran perubahan tersebut tentu saja akan mengubah wajah Polri dalam memberikan pelayanan publiknya kepada masyarakat,” ucap sutrisno.

Sutrisno mengatakan, kemampuan Public Speaking yang baik, akan memudahkan masyarakat untuk mencerna dan menerima informasi yang akan disampaikan oleh Polri, serta mampu menginformasikan kinerja Polri dengan baik.

“Public Speaking sangat bermanfaat dalam mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian. Oleh karena itu Public Speaking perlu dilakukan oleh Personel Polri sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas di lapangan,” ungkap Sutrisno.

Admin Red GN/Bidhumas Polda Banten

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More here to that Topic: gemilangnews.com/2022/03/15/pimpin-apel-pagi-personel-ditbinmas-kbo-berikan-arahan-tentang-public-speaking/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More Information here to that Topic: gemilangnews.com/2022/03/15/pimpin-apel-pagi-personel-ditbinmas-kbo-berikan-arahan-tentang-public-speaking/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Find More here to that Topic: gemilangnews.com/2022/03/15/pimpin-apel-pagi-personel-ditbinmas-kbo-berikan-arahan-tentang-public-speaking/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Find More Information here on that Topic: gemilangnews.com/2022/03/15/pimpin-apel-pagi-personel-ditbinmas-kbo-berikan-arahan-tentang-public-speaking/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!