Satbrimob Polda Banten Gelar Siaga SAR

SERANG-GemilangNews.Com,- Satbrimob Polda Banten melaksanakan pengecekan dan kesiapsiagaan personel untuk bantuan bencana alam yang membutuhkan bantuan Search And Rescue (SAR) di Mako Brimob Polda Banten pada Jumat (04/03).

Selain siaga SAR, Satbrimob Polda Banten juga melaksanakan tugas kemanusiaan dengan membantu korban bencana banjir yang terjadi diwilayah hukum Polda Banten.

Satbrimob Polda Banten selalu siap siaga dikarenakan memasuki musim penghujan kerap terjadi bencana hidrometeorologi yang terkait dengan perubahan cuaca dan curah hujan mulai dari angin puting beliung, banjir hingga longsor, oleh sebab itu perlu adanya kesiapsiagaan dan antisipasi dari tim SAR.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan bahwa kegiatan pengecekan ini dilakukan untuk kesiapan personel jika terjadi bencana alam yang membutuhkan bantuan tim SAR Satbrimob Polda Banten.

“Kegiatan pengecekan ini dilakukan untuk kesiapan personel jika terjadi bencana alam susulan di wilayah Banten, mengingat curah hujan yang cukup tinggi,” ujar Dwi Yanto.

Sementara itu, Komandan Batalyon A Pelopor  Satuan Brimob Polda Banten AKBP Norhayat yang memimpin kegiatan tersebut menyampaikan jika anggota harus selalu siap jika terjadi bencana alam.

“Personel harus siap jika terjadi bencana alam dikarenakan cuaca musim penghujan dan curah hujan yang cukup tinggi diwilayah Banten,” tutup Norhayat.

Setelah pengecekan personel dan penyampaian informasi dari pimpinan dilanjutkan dengan pengecekan peralatan SAR agar ketika akan digunakan peralatan sudah siap.

Admin Red GN/Bidhumas Polda Banten

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More on to that Topic: gemilangnews.com/2022/03/04/satbrimob-polda-banten-gelar-siaga-sar/ […]

  2. … [Trackback]

    […] There you can find 81301 additional Info on that Topic: gemilangnews.com/2022/03/04/satbrimob-polda-banten-gelar-siaga-sar/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Read More Information here on that Topic: gemilangnews.com/2022/03/04/satbrimob-polda-banten-gelar-siaga-sar/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!