JIC Gelar Isra’ Mi’raj Dengan Menampilkan Ustadz Adi Hidayat

JAKARTA-GemilangNews.Com,- Peringati Isra Mi’raj, Pusat Pengembangan dan Pengkajian Islam Jakarta (PPPIJ) yang dikenal juga dengan Jakarta Islamic Centre menggelar Munajat dan Istighosah hybrid di ruang Audio Visual JIC, Senin (28/2/2022).

Dalam sambutannya, KH M. Subki, Lc Pimpinan PPPIJ mengatakan, sudah lama kita tidak membuat acara karena terhalang virus pandemi Covid-19. “Meskipun sekarang masih status level 3 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat insyaAllah acara ini bisa terselenggara,” katanya.
Kyai lulusan Al-Azhar Mesir ini menjelaskan bahwa, Isra’ dan Mi’raj adalah pertanda kekuasaan Allah, mukjizat besar yang diberikan kepada Rasulullah, intinya adalah pemajuan dan peningkatan seorang hamba mengikuti titah perintah Tuhannya.

“Mulai berangkat dari Masjidil Haram ke Masjidil Al-Aqsha, kemudian naik kelangit ketujuh Sidratul Muntaha bertemu dengan Rabbnya menerima kewajiban perintah shalat 5 waktu ini adalah perjalanan peningkatan spiritual ruhaniyah dan jasadiyah seorang hamba bertemu dengan Rabbnya,” terangnya.
“Maka dengan hikmah Isra’ Mi’raj ini mudah-mudahan apa yang dilakukan dan terjadi kepada Rasulullah SAW menjadikan atsar (membekas, red) bagi kita umatnya untuk terus meningkatkan ibadah kepada Allah SWT,” tambahnya.

Lebih lanjut kyai Subki mengatakan, dalam pelaksanaan peringat Isra’ Mi’raj ini, juga kita melakukan munajat dan isighotsah mengharapkan pertolongan Allah SWT agar musibah yang menyelimuti Negara kita segera berlalu

“Kita berharap dan memohon kepada Allah agar musibah ini segera berlalu, Allah berikan rahmat dan kesehatan kepada seluruh umat manusia khususnya kita yang ada di DKI Jakarta,” tambahnya.
“InsyaAllah acara Isra’ Mi’raj ini banyak yang ingin kita capai, pertama tentu peningkatan mutu dan kualitas kita sebagai hamba Allah, yang kedua munajat kita, doa kita kepada Allah agar kita diberi rahmat kasih sayangnya, seluruh musibah pandemi ini diangkat oleh Allah SWT,” harapnya.

Terakhir Kyai Subki mengucapkan terimakasih kepada seluruh Dewan Pengarah PPPIJ, Jakarta Islamic Centre yang sudah memberikan arahan dan pembinaannya. “Sehingga acara ini bisa terselenggara dengan baik. Dan kepada pimpinan komunitas-komunitas Jakarta Islamic Centre kami mengucapkan terimakasih atas sumbangsih yang diberikan kepada Jakarta Islamic Centre,” tutupnya.

Peringatan Isra’ Mi’raj yang mengusung tema “Perjalanan Ruhaniyah Hamba dengan Khaliq-Nya” hadir memberikan tausyiah Ustadz Adi Hidayat, Lc. MA. Acara yang diinisiasi Divisi Takmir Masjid PPIJ ini juga dihadiri oleh Drs. H
Gunas Mahdianto, M.Si (Biro Dikmental DKI Jakarta), Maulana Hakim (Walikota Jakarta Utara), Ibu Premi Lasari {Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta), KH. Ma’mun al Ayubi (Ketua Dewan Masjid Indonesia DKI Jakarta), Majelis Ulama Indonesia Jakarta, dan jajaran para pengurus komunitas-komunitas Jakarta Islamic Centre.

Acara ini disiarkan langsung melalui Zoom Meeting, Facebook, dan Youtube. Dalam pantauan pantia pengunjung yang menyimak siaran langsung di akun Youtube JICTV berjumlah puluhan ribu.

Admin Red GN

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More here on that Topic: gemilangnews.com/2022/02/28/jic-gelar-isra-miraj-dengan-menampilkan-ustadz-adi-hidayat/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More on that Topic: gemilangnews.com/2022/02/28/jic-gelar-isra-miraj-dengan-menampilkan-ustadz-adi-hidayat/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Find More to that Topic: gemilangnews.com/2022/02/28/jic-gelar-isra-miraj-dengan-menampilkan-ustadz-adi-hidayat/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Here you can find 84993 more Info on that Topic: gemilangnews.com/2022/02/28/jic-gelar-isra-miraj-dengan-menampilkan-ustadz-adi-hidayat/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!