Cek Kesiapan Personel, Kabid Propam Polda Banten Sidak Malam Hari ke Polres Lebak

LEBAK-GemilangNews.Com,- Bidpropam Polda Banten menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Polres Cilegon dan Pos Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Lebak pada Sabtu (26/02/2022).
 
Dalam Sidak ini dipimpin oleh Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Yudho Hermanto didampingi Kasubbid Paminal Kompol Dhyno Indera Setyadi, Kasubbid Provos Bidpropam Polda Banten Kompol Feby Harianto, Kaurgakkum Subbid Provos Bidropam Polda Banten Kompol Asep Jamaluddin, Kanit Riksa Ipda Deni serta para personel Subbid Provos Bidropam Polda Banten.
 
Diawali dengan apel bersama dengan personel Polres Lebak, kemudian dilanjutkan dengan pengecekan kepada personel yang melaksanakan tugas jaga di Polres Lebak serta tugas jaga di ruang tahanan.
 
Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Yudho Hermanto mengatakan Sidak dilakukan dalam rangka mengecek kesiapsiagaan petugas jaga di Polres Lebak dan petugas jaga di Pos PPKM, “PPKM diberlakukan untuk mencegah kenaikan angka positif Covid-19, dalam Sidak ini kami melakukan pengecekan kehadiran personel yang melaksanakan tugas piket jaga di Polres Lebak dan posko PPKM,” kata Kabid Propam Polda Banten pada Minggu (27/02).
 
Yudho Hermanto menyampaikan bahwa kegiatan penegakan penertiban disiplin tersebut adalah menindaklanjuti program kerja Bidpropam Polda Banten yang harus dilaksanakan, “Pelaksanaan penegakkan ketertiban dan disiplin anggota Polri harus dilaksanakan sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah Republik Indonesia nomor 2 Tahun 2003 tentang Peraturan Disiplin Anggota Polri, secara rutin dan terprogram guna mendisiplinkan anggota Polri di wilayah Hukum Polda Banten,” ujarnya.
 
Yudho Hermanto berpesan agar personel tidak melakukan pelanggaran, “Hindari pelanggaran sekecil apapun tidak melakukan tindak pidana, hindari penyalahgunaan narkoba, pandai dan bijak dalam bermedia sosial, dan harus selalu jaga nama baik Polri,” ucapnya.
 
Kabid Propam Polda Banten berharap dengan adanya pelaksanaan Mitigasi penertiban disiplin tersebut, diharapkan tidak ada lagi anggota yang melanggar disiplin, “Semoga dengan kegiatan ini, anggota Polri sadar, anggota yang melakukan kegiatan menghindari hal-hal yang dapat merugikan, melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan penuh tanggungjawab,” ujarnya.
 
Dalam pengecekan tersebut Kabid Propam Polda Banten menyampaikan tidak ada pelanggaran yang dilakukan oleh personel.

Admin Red GN/Bidhumas Polda Banten

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More to that Topic: gemilangnews.com/2022/02/27/cek-kesiapan-personel-kabid-propam-polda-banten-sidak-malam-hari-ke-polres-lebak/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Info on that Topic: gemilangnews.com/2022/02/27/cek-kesiapan-personel-kabid-propam-polda-banten-sidak-malam-hari-ke-polres-lebak/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Info to that Topic: gemilangnews.com/2022/02/27/cek-kesiapan-personel-kabid-propam-polda-banten-sidak-malam-hari-ke-polres-lebak/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!