Bupati Cellica Dukung Penuh Kemajuan UMKM Karawang

KARAWANG-GemilangNews.Com,- Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana berkomitmen penuh untuk memajukan UMKM Karawang, khususnya aneka produk kuliner yang cukup menjanjikan keuntungan.

Komitmen tersebut disampaikan Bupati saat menghadiri Festival Kuliner UMKM Kabupaten Karawang yang digelar PT. Jasa Kawan Indonesia di Pasar Bersih, Sabtu (26/2). Sebanyak 32 peserta UMKM ambil bagian dalam festival kuliner tersebut.

Dalam festival digelar sejumlah lomba, khususnya produk olahan makanan ringan atau jajanan, olahan minuman dan olahan herbal. Pemenang lomba akan mendapatkan hadiah dan bantuan permodalan untuk mengembangkan produk usahanya agar mampu berkompetisi di pasar lokal maupun nasional.

Kata Bupati, Karawang kaya akan kuliner khas. Karena itu, Pemda Karawang akan mendorong dan mendukung segala bentuk kegiatan promosi maupun festival yang berhubungan dengan kuliner dan UMKM.

“Kami akan support untuk memberi semangat, motivasi serta permodalan dalam bentuk barang bagi para pelaku UMKM Karawang. Kami juga akan beri pendampingan dan pelayanan gratis bagi pelaku UMKM untuk mendapatkan perizinan industri rumah tangga (PIRT), Sertifikasi Halal dari MUI dan lainnya,” ujar Bupati.

Diharapkan dari Festival ini muncul para pengusaha bidang kuliner terbaik dan dapat bermitra dengan PT Jasa Kawan Indonesia untuk kemajuan usahanya. Dengan begitu, produk kuliner khas Karawang bisa dijadikan oleh-oleh sekaligus dapat mengangkat identitas Pemerintah Kabupaten Karawang dibidang jajanan kuliner. (diskominfo)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Here you can find 19769 more Info to that Topic: gemilangnews.com/2022/02/27/bupati-cellica-dukung-penuh-kemajuan-umkm-karawang/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!